Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari penerapan Braga Bebas Kendaraan di Bandung hingga tiga warga negara asing (WNA) jalankan pabrik narkoba di Bali. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Braga Bebas Kendaraan dimulai hari ini, vibes Bandung makin terasa!

Pemerintah Kota Bandung menggelar Braga Vehicle Free atau Braga Bebas Kendaraan mulai Sabtu (4/5). Braga sudah disulap menjadi lokasi yang "vibes" Bandungnya makin terasa. Baca selengkapnya di sini.

2. Bareskrim gerebek vila diduga pabrik narkoba di Bali tangkap 3 WNA

Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menangkap tiga warga negara asing (WNA) dalam penggerebekan sebuah vila di Desa Canggu, Kabupaten Badung, Bali, yang diduga menjadi pabrik memproduksi narkoba jenis ganja dan ekstasi. Selengkapnya di sini.

3. Perombakan ganda putri warnai babak final Indonesia vs China

Perombakan pasangan ganda putri menjadi sorotan utama pada babak final Piala Uber 2024 yang mempertemukan Indonesia dengan tuan rumah China, di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, Minggu, mulai pukul 08.30 WIB. Berikut laporan lengkapnya.

4. KemenPPPA: Hindari pacaran pada usia anak guna jaga kesehatan mental

Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nahar mengatakan bahwa pacaran pada usia anak-anak sebaiknya dihindari guna menjaga kesehatan mental.

Hal menyedihkan dalam hubungan pacaran adalah relasi kuasa yang menyebabkan korban, terutama perempuan, sulit menceritakan masalahnya karena kekhawatiran seperti diputuskan hubungannya, diancam, dipermalukan. Simak informasi lengkapnya di sini.

5. Wapres minta warga sekitar Gunung Ruang ikuti arahan pemerintah

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti arahan dari pemerintah soal relokasi tempat tinggal.

Langkah pemerintah untuk melakukan relokasi demi keselamatan warga yang terdampak erupsi Gunung Ruang. Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024