Milan (ANTARA News) - Pelatih Napoli Rafael Benitez mengatakan timnya memiliki keyakinan bahwa mereka dapat mengatasi tantangan dari pertandingan "besar" melawan Arsenal pada Rabu, untuk memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Napoli mendatangi markas mereka San Paolo dengan menghuni peringkat ketiga di Grup F, tertinggal tiga angka dari sang pemuncak klasemen Liga Utama Inggris itu, namun memiliki koleksi nilai yang sama dengan tim peringkat kedua Borussia Dortmund, yang melawat ke markas tim Prancis Marseille yang sama sekali belum meraup nilai.

Hal itu membuat terdapat beberapa peluang skenario, bahkan meski mereka mengalahkan "The Gunners," mereka masih berpeluang finis di peringkat ketiga dan turun ke Liga Europa.

Seandainya Dortmund mengalahkan Marseille, Napoli perlu mengalahkan Arsenal dengan selisih tiga gol untuk lolos ke fase gugur, namun Benitez berkata bahwsalah satu kandidat juara Liga Italia percaya diri.

"Semua orang berkata kami memiliki tugas mustahil, namun kami percaya. Tim telah berlatih dalam kondisi 100 persen dan memberikan segalanya."

Benitez telah mematahkan kebiasaan dan mengurung para pemain saat melakukan retreat di Castel Voltruno sebagai upaya untuk "berbicara, fokus, dan berlatih baik pada Senin pagi."

Ia menambahkan, "Para pemain sangat termotivasi. Bagi kami ini sangat penting, kami telah tampil baik sejauh ini di Liga Champions dan kami gembira kembali terlibat pada kampanye ini."

"Kami bangga bisa berada di tempat kami berada, pertandingan-pertandingan seperti saat melawan Arsenal begitu menentukan namun lebih baik untuk bermain melawan mereka dibandingkan menyaksikan mereka di televisi."

Di saat Arsenal hanya memerlukan hasil imbang untuk dapat melaju, Napoli perlu mengalahkan The Gunners untuk menjaga peluang mengamankan peringkat kedua, di mana Dortmund dapat melaju dengan kemenangan di Prancis.

Jika Napoli dan Dortmund menang, ketiga tim akan finis dengan 12 angka dan klasemen akan ditentukan melalui pertarungan head-to-head dan selisih gol.

Bagaimanapun, jika Marseille memberikan kejutan dan mengalahkan Dortmund, hasil imbang akan cukup bagi Napoli untuk memastikan peringkat kedua dan mengikuti Arsenal ke fase gugur.

Napoli tidak akan diperkuat gelandang serang Marek Hamsik, yang masih memulihkan diri dari cedera, dan kemungkinan akan memainkan kiper kedua Rafael karena Pepe Reina, yang menderita cedera otot, masih bengkak setelah latihan.

"Kita lihat bagaimana dia (Reina) besok dan menentukannya," kata Benitez dikutip AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013