Jakarta (ANTARA) - Pemain Borneo Hornbills Michael Qualls mencetak rekor poin tertinggi dalam satu pertandingan di IBL 2024 yaitu 45 poin untuk membawa timnya mengalahkan RANS Simba Bogor dengan skor akhir 95-88 dalam laga di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB Bogor, Minggu.

Qualls mencatat 45 poin lewat akurasi tembakan dari permainan terbuka 64 persen. Dia mencetak angka lewat 16 bola masuk dari total 25 percobaan yang dia lakukan, termasuk 4 tripoin dari 7 upaya.

Angka ini melampaui rekor yang sebelumnya dibuat oleh Lester Prosper dari Dewa United Banten yang mencetak 42 poin saat melawan Bali United Basketball pada 21 April lalu.

Qualls mencetak 25 poin di babak kedua, untuk membantu timnya comeback setelah tertinggal sampai 15 poin di paruh pertama. Dia juga menambahkan 6 rebound, 4 assist, 2 steal, dan 1 block. Qualls mencetak 19 poin dari total 30 poin saat Borneo membalikkan keadaan di kuarter keempat.

"Sangat menyenangkan bisa menang. Dan,terima kasih untuk rekan-rekan saya yang memberikan bola kepada saya," kata Qualls usai laga.
 
Pebasket Rans Simba Bogor Devon Doekele Van Oostrum (kanan) melakukan lay up dibayangi pebasket Borneo Hornbills Jamarr Andre Johnson (kiri) dalam lanjutan pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) 2024 di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/5/2024). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/nym. (ARIF FIRMANSYAH/ARIF FIRMANSYAH)
Qualls yang merupakan kontestan Slam Dunk Kontes IBL All-Star 2024 tersebut tak hanya mengumpulkan poin terbanyak, tapi juga mempertontonkan permainan menghibur dengan berkali-kali melakukan dunk.

Selain Qualls, Steve Taylor Jr. juga tampil gemilang di sepanjang pertandingan dengan kontribusi 23 poin, 13 rebound, dan 8 assist. Sementara Akeem Scott membantu dengan 11 poin. Borneo yang tertinggal hampir sepanjang pertandingan, berhasil bangkit di lima menit terakhir untuk merebut kemenangan pertamanya dari RANS sejak tahun 2022.

RANS yang sempat memimpin 15 poin di babak pertama tidak bisa menyelesaikan laga dengan kemenangan. Mereka menderita dua kekalahan beruntun di laga kandang pada pekan ke-10 kompetisi.

Di laga kali ini, lima pemain RANS menyelesaikan laga dengan skor dua digit, yaitu Devon Van Oostrum 16 poin, Le'Bryan Nash 16 poin, Jerome Jordan 13 poin, David Nuban 12 poin, dan Oki Wira Sanjaya 11 poin.

Dengan hasil ini, Borneo telah mengumpulkan lima kemenangan dari 15 laga yang telah dijalaninya. Sedangkan RANS mencatat 7 menang dan 6 kali kalah (7-6).

Baca juga: Rans Simba Bogor lawan Prawira Harum Bandung sengit di kuarter I & II
Baca juga: Hangtuah tukar Daniel Wenas ke Borneo
Baca juga: IBL All Star 2024, aksi dan atmosfer terbaik

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024