Jakarta (ANTARA/JACX)- Berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari 22 Kloter haji berangkat perdana pada 12 Mei 2024, hingga perjuangan tim Indonesia di Piala Uber dan Thomas di laga final. Berikut ini rangkuman beritanya.
 
1. Sebanyak 22 Kloter haji berangkat perdana pada 12 Mei 2024
 
Kementerian Agama melaporkan pemberangkatan perdana musim haji 1445 Hijriah/2024 Masehi akan dimulai pada 12 Mei 2024 dengan jumlah 22 kelompok terbang (Kloter) yang mulai bergerak dari Indonesia ke Arab Saudi. Simak lengkapnya di sini:
 
 
2. Di tengah serangan Israel, sekolah TK dibuka di Jalur Gaza
 
Sebuah taman kanak-kanak (TK) dibuka untuk pertama kalinya di Jalur Gaza utara di tengah serangan mematikan Israel yang berlangsung sejak tujuh bulan lalu. 
 
TK Siraj Al-Aqsa dibuka di wilayah kantong Palestina itu, yang menjadi sasaran pertama bombardemen udara dan serangan darat Israel. Simak lengkapnya di sini:
 
 
3. Korban jiwa bencana Luwu bertambah menjadi 11 orang
 
Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu jenazah bernama Ulfiana berusia delapan tahun, warga Suli Barat yang menjadi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.
 
Korban tersebut diduga terbawa arus deras Sungai Suli pada Jumat, 3 Mei 2024, saat terjadi banjir bandang melanda daerah setempat. Dengan ditemukan satu korban tersebut, korban bencana di Luwu bertambah menjadi 11 orang. Simak lengkapnya di sini
 
 
4. Piala Thomas gagal digapai tapi Jonatan besarkan asa sukses Olimpiade
 
Disebut sebagai pemain tunggal paling in form selama Piala Thomas tahun ini oleh komentator pertandingan bulu tangkis BWF, Jonatan Christie menjadi sinar terang di balik kegagalan tim putra Indonesia mengangkat trofi yang menjadi lambang supremasi bulu tangkis putra dunia itu. Simak lengkapnya di sini
 
 
5. Piala Uber 2024 singkap aset besar bulu tangkis putri kita
 
Bertarung melawan empat tim yang mencapai semifinal Piala Uber dua tahun lalu, dalam kurun waktu lima hari, memang berat bagi tim yang tak difavoritkan mencapai final, apalagi juara, seperti Indonesia.
 
Sebelum dikalahkan China dalam final yang diadakan Minggu pagi tadi di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, tim putri Indonesia mesti terlebih dahulu menjalani rangkaian pertandingan berat. Simak lengkapnya di sini
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024