Jakarta (ANTARA) -
Tim balap sepeda asal Indonesia, ASC Monsters, meraih beberapa gelar saat berpartisipasi di UCI Asian Cup Track Series, Malaysia, yang berlangsung pada 3 sampai 5 Mei silam.
 
UCI Asian Cup Track Series yang diselenggarakan di Velodrome Nasional, Nilai, Malaysia, itu diikuti oleh berbagai negara selain Indonesia, seperti Australia, Selandia Baru, Hong Kong, Thailand, dan Malaysia.
 
“Alhamdulillah atlet kita Julian Abi Manyu, berhasil menorehkan prestasi di empat kategori, yaitu: juara 2 di Scratch Race 7,5 km, juara 2 di Omnium Race, juara 4 di Elimination, dan juara 2 di Scratch Race 10 km,” kata Head Performances ASC Monsters, Aliza Gibran, dalam keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Baca juga: Van Aert wakili Indonesia dalam balap sepeda Olimpiade Paris 2024

 
ASC Monsters juga menjadikan ajang itu sebagai persiapan untuk para atlet binaannya, menjelang World Championship mendatang. Sports Director ASC Monsters Mohammad Handy menyebut dalam World Championship akan ada banyak atlet berbakat dari berbagai negara yang turut berkompetisi untuk memperebutkan gelar juara.
 
“Keberhasilan Julian di event ini merupakan awal yang sangat bagus bagi kami. Karena kami memang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi World Championship mendatang. Jadi ini ajang yang sangat tepat untuk mengasah dan mempertajam atlet-atlet kami,” kata Handy.
 
Setelah ini, tim ASC Monsters akan langsung berangkat ke Jepang untuk mengikuti UCI Asia Cup Track Series di negeri matahari terbit itu.
 
ASC Monsters merupakan tim balap sepeda yang diinisiasi oleh Ahmad Sahroni sebagai tim perkembangan (Development team) untuk mewadahi para atlet muda balap sepeda. Sejak Mei 2021, tim itu telah mengirimkan para pembalapnya untuk mengikuti berbagai kompetisi di dalam dan luar negeri.


Baca juga: Indonesia jadi tuan rumah ARRC 2025

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024