Kita akan lakukan Bawah Kendali Operasi (BKO) kendaraan listrik roda empat untuk pengawalan VVIP
Jakarta (ANTARA) - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Kepolisian RI (Polri) Irjen Pol. Aan Suhanan menyatakan kendaraan listrik yang akan digunakan untuk mengawal tamu VVIP pada kegiatan World Water Forum ke-10 siap digunakan.

“Kita akan lakukan Bawah Kendali Operasi (BKO) kendaraan listrik roda empat untuk pengawalan VVIP,” kata Aan di Lapangan NTMC Korlantas Polri, Senin.

Terdapat 75 kendaraan dinas listrik roda dua dan 50 unit kendaraan roda empat yang nantinya akan mengawal para kepala negara di Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum.

Selain itu, terdapat kendaraan energi fosil yang terdiri dari 85 unit sepeda motor dan 89 unit mobil. Juga terdapat dua unit Komunikasi Mobile (Komob) yang dioperasikan sebagai alat bantu pengendalian arus lalu lintas satgas Pamwal Rolakir, satu kendaraan Road Accident Rescue (RAR) apabila terjadi kecelakaan lalu lintas, dan satu unit kendaraan analisa kecelakaan lalu lintas.

“Sehingga ini semua bisa membantu mendukung Polda Bali dalam pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali nanti," sambungnya.

Kakorlantas berpesan kepada personel yang bertugas untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan secara profesional. Dia juga meminta para personel untuk bisa berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait.

“Laksanakan tugas ini dengan baik dan integritas yang tinggi, kemudian dengan profesionalisme yang tinggi juga, kemudian tetap bisa berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang nanti bersama-sama akan melaksanakan pengamanan kegiatan World Water Forum ke-10,” tutur dia.

Sebagai informasi, kendaraan dinas akan diberangkatkan pada 9 Mei 2024. Sedangkan kendaraan personel BKO Korlantas sebanyak 1.534 akan diberangkatkan pada 11 Mei mendatang.

Adapun World Water Forum ke-10 akan dilaksanakan di Bali pada 18 hingga 25 Mei 2024.

Baca juga: Kemen PUPR: World Water Forum buka peluang investasi triliunan rupiah
Baca juga: Kemenko Marves: World Water Forum buka peluang investasi air
Baca juga: PUPR: World Water Forum angkat peran infrastruktur air bagi pangan


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024