Mukomuko (ANTARA) -
Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Sapuan melalui tim pemenangannya melakukan pendaftaran bakal calon bupati setempat pada Pilkada 2024 ke partai-partai yang diawali dengan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Mukomuko.

Kedatangan Tim Pemenangan Sapuan, Natsir Ahmad, Hendra Cipta, diterima oleh Sekretaris DPD PAN Mukomuko Novles Kurniawan Abadi di Kantor DPD PAN Kabupaten Mukomuko, Senin.

"Kami dari tim Sapuan berkeinginan berkolaborasi dengan PAN dengan mengusung Sapuan menjadi bakal calon bupati setempat pada Pilkada 2024," kata Ketua Tim Pemenangan Sapuan, Natsir Ahmad di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, pihaknya sangat berharap kepada PAN, karena partai ini dinilai mempunyai elektabilitas tinggi, selain dukungan masyarakat terhadap PAN merata di Kabupaten Mukomuko.

Ia menambahkan, PAN ini selain merata dukungan dari masyarakat serta peminat partai ini juga banyak sehingga diharapkan pihaknya bisa berkolaborasi dalam Pilkada 2024.

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Mukomuko Novles Kurniawan Abadi mengatakan pihaknya menyambut baik niat baik "incumbent" mendaftar di PAN untuk menjadi bakal calon bupati pada Pilkada 2024.

PAN sendiri, katanya, berharap bupati melanjutkan periode kedua untuk membangun Kabupaten Mukomuko ke depan.

Selanjutnya, katanya, PAN akan melakukan survei untuk memastikan sejauh mana dukungan masyarakat terhadap bakal calon bupati yang nantinya diusung oleh partainya.

"Kami punya tim survei internal partai. Hasil survei ini akan menjadi bagian dalam pengambilan keputusan dalam mengusung bakal calon bupati setempat pada Pilkada 2024," ujarnya.

Setelah Tim Pemenangan Sapuan mendaftar ke PAN, mereka melanjutkan mendaftar Pilkada tahun ini ke PPP, Partai Hanura, Partai Gerindra, PKB, PDIP, Partai Nasdem. Selanjutnya mereka juga akan mendaftar ke Partai Golkar, Partai Perindo.

Kedatangan rombongan Tim Pemenangan Sapuan ini disambut oleh pengurus partai politik yang memiliki keterwakilan di DPRD Mukomuko.
Baca juga: Bupati Mukomuko berharap insan pers kedepankan etika jurnalistik 
Baca juga: Mukomuko gandeng LBH hadapi gugatan mantan kades
 

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024