Gianyar (ANTARA) - Pelatih tim nasional putri Filipina U-17, Sinisha Cohadzic menilai pemain timnas putri Indonesia U-17 punya kelebihan di kemampuan individu.

Filipina mengamankan tiga poin penuh berkat trigol yang dicetak masing-masing oleh Alexa Pino dan Natalie Collins saat menjamu tuan rumah Indonesia yang berakhir dengan skor 6-1 pada pertandingan pertama Piala Asia Putri U-17 2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin malam.

"Kami selalu tahu untuk setiap kemampuan individu Indonesia adalah pemain yang sangat baik dan dia menunjukkan dengan tembakan pertama di gawang itu dan kami tahu bahwa itu adalah bahaya darinya," ujar Sinisha Cohadzic seusai pertandingan.

"Tapi sekali lagi, kita mungkin tahu bahwa kita akan mendominasi permainan ini. Dan secara adil bagi mereka, mereka berjuang sampai akhir dan mungkin kebugaran, mereka tidak bisa cocok dengan kita. Tapi sekali lagi ini adalah negara yang akan meningkat dan dilakukan dengan baik bagi mereka dalam permainan," tambah pelatih asal Australia tersebut.

Baca juga: Tim putri Indonesia U-17 takluk dari Filipina dengan skor 1-6

Selanjutnya Filipina akan menantang Korea Utara pada pertandingan kedua grup A yang berlangsung di Stadion Latihan Bali United, Gianyar pada Kamis mendatang.

Mengenai persiapan jelang menghadapi Korea Utara, Sinisha mengungkapkan timnya akan menerapkan strategi yang sama dengan melakukan pressing garis tinggi meski akan ada beberapa penyesuaian karena menghadapi Korea Utara yang akan bermain agresif dengan mengandalkan fisik.

"Kita akan selalu berjuang. Kami akan selalu mendekati pertandingan dengan cara seperti itu. Namun pada akhirnya dengan Korea Utara, jelas itu adalah gaya yang berbeda dan permainan berbeda yang akan kami mainkan," ujar Sinisha.

"Jadi itu adalah sesuatu yang perlu kita pikirkan bagaimana kita akan mendekat. Pada saat yang sama, kita hanya berharap semua pemain ini yang telah terpengaruh akhir-akhir ini, bahwa mereka bugar dan siap untuk melakukan permainan berikutnya," tambahnya.

Dengan tambahan tiga poin kini menempatkan Filipina berada di peringkat kedua sementara atau kalah margin gol dari Korea Utara yang baru saja membantai Korea Selatan dengan skor 7-0.


Baca juga: Korea Utara hajar Korea Selatan 7-0 di Piala Asia Putri U17

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024