Gianyar (ANTARA) - Penyerang tim nasional putri Filipina U-17 Natalie Collins menilai kunci kemenangan timnya atas timnas Indonesia U-17 karena mampu mengendalikan tempo permainan.

Filipina mencuri tiga poin setelah menghajar tuan rumah Indonesia dengan skor 6-1 pada pertandingan pertama Piala Asia Putri U-17 2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin malam.

"Saya percaya bahwa kami mampu mengendalikan tempo sedikit lebih, dan kami berjuang. Kami berjuang untuk satu sama lain. Kami tahu apa yang ingin kami lakukan, dan kami tampil dengan tujuan, dan kami mendapatkan kemenangannya," kata Natalie Collins usai pertandingan.

Baca juga: Tim putri Indonesia U-17 takluk dari Filipina dengan skor 1-6

Natalie Collins yang mencatatkan dwigol menilai peran penting terciptanya gol tersebut adalah melalui pergerakan Sophia Laudares yang mampu membuka ruang atau mengirimkan umpan terobosan.

"Peran Sopiha Laudares sangat besar dan sangat membantu rekan setimnya saya. Mempunyai visi besar di lapangan. Dia mengatur saya dengan sempurna di depan gol. Yang harus saya lakukan adalah tenang dan melakukan semua yang saya di depan gol dan bersenang-senang, memainkan beberapa peluang," ujar Collins.

Baca juga: Mochi akan benahi segi transisi permainan timnas Indonesia putri U-17

Selanjutnya Filipina akan menantang Korea Utara pada pertandingan kedua grup A yang berlangsung di Stadion Latihan Bali United, Gianyar pada Kamis mendatang.

Jelang menghadapi lawan tangguh Korea Utara, Collins mengungkapkan akan fokus beristirahat dan mengatur kondisi fisik. Selain itu dalam pertandingan nanti, Collins yakin timnya akan menguasai tempo permainan dan ia secara pribadi mengusung misi untuk mampu menyumbangkan gol.

"Jelas, pemulihan adalah nomor satu di antara dua pertandingan ini, tetapi, ya, hanya memastikan bahwa kami berada dalam bola dengan apa yang perlu terjadi dalam permainan berikutnya dan memastikan bahwa tubuh kami sepenuhnya 100% siap untuk masuk pada pertandingan berikutnya, siap untuk mencetak lagi," ujar Collins.

Baca juga: Sinisha nilai pemain timnas Indonesia U-17 punya kelebihan di individu

Baca juga: Korea Utara hajar Korea Selatan 7-0 di Piala Asia Putri U17

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024