Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Minggu (5/5), mulai dari laporan pertumbuhan ekonomi Indonesia triwulan I-2024 dari BPS, hingga pemerintah yang akan menaikkan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng dengan merek MinyaKita akan naik Rp1.000, jadi Rp15.000 perliter dari yang sebelumnya Rp14.000.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini:

1. BPS: Pertumbuhan ekonomi RI triwulan I-2024 tertinggi sejak 2015

Badan Pusat Statistik (BPS) menyampaikan, pertumbuhan ekonomi Indonesia di triwulan I-2024 yang tercatat 5,11 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi yang tertinggi sejak tahun 2015.

Baca selengkapnya di sini

2. Menkeu: RI mampu jaga pertumbuhan ekonomi tetap kuat pada triwulan I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan Indonesia mampu menjaga pertumbuhan ekonomi tetap kuat pada triwulan I-2024, yakni mencapai 5,1 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Baca selengkapnya di sini

3. Menteri PUPR: Progres lapangan upacara IKN capai 90 persen

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan progres pengerjaan lapangan upacara di Ibu Kota Nusantara (IKN) kini sudah mencapai 90 persen.

Baca selengkapnya di sini

4. Presiden perintahkan penambahan "rest area" untuk fasilitasi mudik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan para menterinya untuk menambah jumlah tempat istirahat dan pelayanan (rest area), untuk memfasilitasi perjalanan mudik masyarakat yang melalui jalan tol.

Baca selengkapnya di sini

5. HET MinyaKita akan naik Rp1.000

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng dengan merek MinyaKita akan naik Rp1.000, jadi Rp15.000 perliter dari yang sebelumnya Rp14.000.

Baca selengkapnya di sini


Baca juga: Kemarin, stabilitas keuangan RI terjaga hingga Starlink rilis Mei
Baca juga: Kemarin, inflasi 0,25 persen hingga peresmian lima ruas Inpres di NTB
Baca juga: Kemarin, 91,3 juta sertifikat PTSL hingga Rp21,5 triliun lelang SUN


 

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024