Jakarta (ANTARA) - Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Syarief Hidayatullah Jakarta menggelar ajang penghargaan untuk para alumni kampus islami tersebut atas gagasan, capaian, dan dedikasi dalam gerakan akademik, sosial, hingga kemanusiaan dalam berbagai bidang.

"Kami mengajak semua pihak untuk berpartisipasi merekomendasikan atau mengusulkan para Alumni UIN Jakarta yang dipandang pantas dan layak sebagai penerima IKALUIN Award 2024," kata Ketua Panitia Pelaksana Anick HT di Jakarta, Selasa.

Anick menuturkan pengajuan kandidat dimulai pada 7 Mei sampai 14 Mei 2024. Prosedur penjaringan usulan penerima penghargaan itu dapat diakses melalui tautan https://bit.ly/IkaluinAward2024.

Terdapat sembilan kategori pemenang IKALUIN Award, yaitu kesetaraan gender dan perlindungan anak; hukum dan HAM; politik dan tata kelola pemerintahan; pendidikan dan pemikiran keagamaan; pemberdayaan masyarakat; lingkungan hidup dan perubahan iklim; seni dan budaya; anak muda berpengaruh, serta lain-lain yang dianggap relevan.

Penganugerahan IKALUIN Award 2024 bakal digelar di Audiorium Prof. Dr. Harun Nasution, UIN Jakarta, pada 26 Mei 2024. Dalam acara itu sekaligus dilakukan peresmian Gedung Alumni Center UIN Jakarta oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Baca juga: Resmi dibuka, UIN Jakarta buka 6 skema SPMB mandiri non-reguler
Baca juga: UIN Palu-IAIN Gorontalo gencarkan moderasi beragama

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024