Jakarta (ANTARA News) - Gonzalo Higuain tak kuasa membendung air matanya ketika Napoli gagal melangkahkan kaki ke fase sistem gugur Liga Champions meski berhasil menundukkan Arsenal 2-0, Rabu (11/12) malam waktu setempat.

"Kami tidak melakukan kesalahan apapun. Kami mempunyai 12 poin, sama seperti Arsenal dan Borussia Dortmund, tetapi tetap harus tersisih," kata Higuain seperti dikutip Sky Sport Italia.

"Ini merupakan pertama kalinya sebuah tim yang sudah berjuang dengan baik di laga penyisihan grup dan tetap harus tersisih."

"Sungguh aneh karena kami tereliminasi dengan raihan 12 poin, padahal beberapa tim bisa lolos hanya dengan satu kemenangan."

Tim asuhan Rafael Benitez ini harus menyarangkan minimal tiga gol tanpa balas jika ingin bertahan di Liga Champions. Opsi lainnya adalah jika Dortmund dikalahakan Marseille.

Kemenangan 2-0 atas Arsenal tidaklah cukup bagi The Naples meraih tiket ke fase sistem gugur karena di pertandingan grup F lain Dortmund berhasil memetik kemenangan 1-2 di kandang Marseille.

Dengan kemenangan tersebut Dortmund berada di puncak klasemen grup F ditemani Arsenal di posisi kedua dengan raihan poin yang sama 12.

"Kami senang kami lolos karena ini sangat sulit," kata pelatih Arsenal Arsene Wenger. "Kami bermain dengan serius, tetapi pada babak kedua fisik kami menurun."

"Napoli bermain bagus malam ini, kami sedikit gugup pada akhir pertandingan. Tetapi kami tetap lolos." (OA)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013