Lombok (ANTARA News) - Fujitsu baru saja meluncurkan Primergy S8 series, server yang diklaim memiliki lima keunggulan utama baik dari sisi performa, konsumsi energi, maupun kapasitas memori.

Lalu, apa saja lima keunggulan server yang diluncurkan dalam lima varian itu? Product Manager Server & System Management Infrastructure Services & Solutions Fujitsu Indonesia Pungky Sulistyo memaparkannya di Lombok, NTB, Jumat.

Pertama, dari sisi performa, Primergy S8 series memiliki performa di atas 50 persen lebih tinggi dibanding versi sebelumnya.

Kelebihan kedua, server terbaru Fujitsu tersebut mampu menghemat biaya energi lebih dari 27 persen karena tidak membutuhkan suhu ruang yang terlalu dingin.

Primergy S8 series tahan dan aman disimpan dalam suku sekitar 40 derajat celsius, 5 derajat lebih panas dari requirment untuk server-server standar lainnya.

Yang ketiga adalah peningkatan performance SSD 3 kali lebih tinggi. Dengan teknologi baru SSD, Primergy S8 series memiliki performa internal storage yang seimbang dengan CPU melalui teknologi bandwidth ganda.

Kemampuan itu memberikan manfaat bisnis antara lain dalam hal performa lebih baik untuk I/O demanding solutions seperti VDI dan Business Intelligence and Database transaction.

Keempat, Primergy S8 series sudah didukung dengan kapasitas memori level baru yang bisa mencapai 1500GB atau 1,5TB yang memungkinkan lebih banyak mesin-mesin virtual dan transaksi database, selain juga lebih leluasa dalam pemanfaatan memori itu sendiri.

Dan, yang terakhir adalah fitur-fitur yang lebih baik dalam sistem remote (pengendalian jarak jauh) yang diperlukan dalam pengelolaan atau ketika ada permasalahan yang muncul setiap saat.

Dengan Remote Management iRMC S4, pengguna atau tenaga IT bisa melihat data-data pada power management dan menampilkan log-log dalam bentuk video capturing.

Fujitsu meluncurkan Primergy S8 dalam lima varian yaitu Primergy RX100 S8, Primergy RX300 S8, Primergy TX300 S8, Primergy RX00 S8, dan Primergy RX350 S8, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Pewarta: Suryanto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013