Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Indonesia bersama pemerintah Papua Nugini akan menyelenggarakan pertemuan Joint Ministerial Commission (JMC) RI – Papua Nugini pada 8 Mei 2024 di Kota Jayapura, Papua.

Rencana itu disampaikan oleh Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri RI Hartyo Harkomoyo saat melakukan jumpa pers di Kota Jayapura, Selasa (7/5).

“Besok akan ada kegiatan Joint Ministerial Commission (JMC) RI – Papua Nugini yang mana dihadiri langsung oleh Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi,” katanya.

Menurut Hartyo, menteri kedua negara akan bertemu pada  Rabu (8/5) sore dan membahas keberlanjutan hubungan kerja sama antara Indonesia dan PNG.

“Ini merupakan ajang tahunan di mana pada 2024 yang menjadi tuan rumah dari Papua Nugini namun penyelenggaranya di Provinsi Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa pertemuan itu digelar di Provinsi Papua karena adanya kedekatan antara PNG dengan Papua, yang dikenal sebagai Bumi Cendrawasih, sehingga pelaksanaannya di Kota Jayapura.  


Baca juga: Kasat Reskrim:WN PNG pemilik amunisi ditetapkan sebagai tersangka

Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG bantu pembuatan penyaringan air bersih di Keerom


 

Imigrasi Jayapura tahan 8 WNA PNG pelintas batas ilegal

 

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024