Jakarta (ANTARA) - Korban kebakaran di Jalan Peternakan, RT/RW 07/04 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Selasa, mendapatkan bantuan logistik dari Palang Merah Indonesia (PMI) dan Suku Dinas Sosial setempat.

Bantuan tersebut berupa 20 kilogram beras, tiga kardus mi cepat saji (instan), tiga kardus air mineral, 34 bungkus pampers, 10 paket "family kit" dan dua kardus sabun mandi.

"Bantuan sudah ditempatkan di Sekretariat RW 04 Kelurahan Kapuk," kata Ketua PMI Jakarta Barat, Beky Mardani.

Selain itu, bantuan juga datang dari Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Barat berupa logistik dan nasi kotak.

"Ada lima dus mi instan, lima lembar selimut, 10 perlak bayi, lima botol kecap, satu dus minyak goreng, masing masing 12 botol sampo dewasa dan anak dan tiga bal pampers," kata Kepala Sudinsos Jakarta Barat (Jakbar) Suprapto.

Baca juga: BPBD DKI dan PLN periksa instalasi listrik di Kapuk mitigasi kebakaran
Baca juga: BPBD salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kapuk Jakarta Barat

Bantuan yang telah diserahkan juga berupa 10 potong daster, 10 potong kaos oblong dan dua dus air mineral.

Bantuan tersebut diberikan untuk memenuhi kebutuhan korban kebakaran untuk sementara waktu. "Bantuan diberikan untuk penuhi kebutuhan dan ringankan beban warga yang terdampak kebakaran," kata dia.

Kebakaran yang terjadi pada Selasa pukul 04.20 WIB meludeskan delapan hunian warga semi permanen, satu gudang kertas dan satu gudang penyimpanan barang bekas. Akibat musibah itu 20 kepala keluarga serta 100 jiwa mengungsi.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024