Jakarta (ANTARA/JACX)- Berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari Gunung Ibu di Halmahera erupsi, semburkan abu setinggi 2.000 meter, hingga Hamas tembakkan rudal ke pasukan Israel di perbatasan Gaza yang sebelumnya menyerang Rafah. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Gunung Ibu di Halmahera erupsi, semburkan abu setinggi 2.000 meter

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan bahwa Gunung Ibu di Pulau Halmahera, Maluku Utara, mengalami erupsi pada Rabu pukul 01.58 WIT dengan tinggi kolom abu sekitar 2.000 meter di atas puncaknya. Simak lengkapnya di sini


2. PDI Perjuangan masih cermati peluang Anies dan Ahok di Pilkada 2024

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya masih mencermati nama-nama tokoh yang diusulkan untuk diusung sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada serentak 2024. Simak lengkapnya di sini


3. 70 ton bumbu Indonesia sudah didatangkan untuk penuhi kebutuhan jamaah

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meninjau kesiapan dapur penyedia katering jamaah calon haji Indonesia di Makkah dengan menyebut 70 ton bumbu dari total lebih dari 200 ton kebutuhan telah didatangkan dari Indonesia. Simak lengkapnya di sini.


4. Hamas tembakkan rudal ke pasukan Israel di perbatasan Gaza

Petempur sayap militer kelompok perlawanan Palestina Hamas menembakkan rudal jarak pendek ke tentara Israel di perbatasan Jalur Gaza dan Israel. 

Sebelumnya, pada Senin Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mulai melakukan operasi militer di wilayah timur Rafah, setelah mereka mendesak warga untuk mengungsi. Simak lengkapnya di sini


5. PUPR: Penyediaan air di IKN terapkan "smart water management system"

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebutkan sistem penyediaan air minum di Ibu Kota Nusantara atau IKN menerapkan teknologi smart water management system.

Smart water management system menggunakan data terkini (real time), sehingga memudahkan untuk mengukur kuantitas, kualitas, dan efisiensi penggunaan air. Simak lengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024