Meskipun beraktivitas di dalam ruangan, perlu tetap minum air putih, karena tubuh selalu mengeluarkan cairan
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita humaniora pada Selasa (7/5) mulai dari modul penomoran sertifikat profesi nasional (PSN) untuk mencegah terbit ijazah atau sertifikat palsu hingga transportasi siap melayani jamaah calon haji Indonesia yang lansia dan disabilitas.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Kemendikbud: Modul penomoran sertifikat nasional cegah pemalsuan

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan modul penomoran sertifikat profesi nasional (PSN) pada aplikasi Penomoran Ijazah dan Sertifikat Nasional (PISN) dalam rangka mencegah terbit ijazah atau sertifikat palsu.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Dokter: Hidrasi tetap penting meski beraktivitas di dalam ruangan

Dokter spesialis penyakit dalam dari Rumah Sakit Dr Sardjito dr Metalia Puspitasari mengatakan bahwa meskipun beraktivitas di dalam ruangan, perlu tetap minum air putih, karena tubuh selalu mengeluarkan cairan.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Penambahan intensitas pengukuran balita kunci turunkan stunting

Wakil Ketua Tim Pelaksana Bidang Advokasi dan Kepemimpinan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Suprayoga Hadi mengatakan, penambahan intensitas pengukuran balita di posyandu adalah intervensi kunci yang perlu dilakukan untuk mempercepat penurunan stunting.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Kemenkes: Deteksi dini penting kurangi risiko bayi lahir bertalasemia

Kementerian Kesehatan mengatakan meskipun talasemia belum dapat disembuhkan, namun deteksi dini dapat mencegah kelahiran bayi-bayi yang menjadi pembawa penyakit tersebut.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Bus ramah lansia dan disabilitas siap layani jamaah Indonesia

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan layanan transportasi seperti bus shalawat dan bus antarkota sudah siap melayani jamaah calon haji Indonesia, setelah dilakukan pengecekan jelang pemberangkatan pada 12 Mei 2024.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024