"Kami terus gencar melakukan patroli malam hari di lokasi rawan kamtibmas di wilayah Kota Bandarlampung, guna mencegah kejahatan,"
Bandarlampung (ANTARA) - Tim Walet Sat Samapta Polresta Bandarlampung, Provinsi Lampung menggencarkan patroli malam di pemukiman penduduk guna mencegah aksi kejahatan.

"Kami terus gencar melakukan patroli malam hari di lokasi rawan kamtibmas di wilayah Kota Bandarlampung, guna mencegah kejahatan," kata Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati, di Mapolresta Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan patroli ini menyasar sejumlah lokasi rawan kamtibmas serta titik keramaian maupun pemukiman penduduk di Kota Bandarlampung sebagai upaya menjaga situasi yang tetap aman dan kondusif.

"Dalam kegiatan ini juga sesekali petugas patroli melakukan pemeriksaan terhadap orang yang dicurigai kedapatan berkumpul hingga larut malam," kata dia.

Agustina juga mengungkapkan bahwa petugas tidak hanya melakukan kegiatan patroli namun melakukan pendekatan secara persuasif dengan memberikan himbauan himbauan kamtibmas.

"Kami terus berupaya mencegah gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh potensi yang ada, baik dari petugas keamanan maupun partisipasi masyarakat" kata diam

Nila juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bandarlampung ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya masing masing.

"Harapannya, kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya bagi keamanan dan ketertiban. Dalam upaya mencegah gangguan kamtibmas, Polresta Bandarlampung terus melakukan upaya upaya pencegahan dengan meningkatkan kegiatan patroli baik di siang hari maupun malam hari," kata dia.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024