Agadir (ANTARA News) - Tuan rumah Raja Casablanca mengalahkan juara CONCACAF Monterrey 2-1 melalui babak perpanjangan waktu untuk mencapai semifinal Piala Dunia Klub, dan membuat pendukung mereka berpesta pada Sabtu.

Gelandang Pantai Gading Kouko Guehi melepaskan tandukan dari tendangan sudut pada menit ke-95 untuk membawa tim Maroko itu menang, setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1 pada 90 menit.

Raja akan bermain melawan juara Amerika Selatan Atletico Mineiro, yang diperkuat mantan bintang AC Milan dan Barcelona Ronaldindho, pada babak empat besar di Marrakech pada Rabu.

Mineiro akan berhadapan dengan Raja serta pendukung fanatik mereka yang menciptakan suasana mengintimidasi sepanjang hampir dua jam di Stadion Agadir.

Monterey, yang ambil bagian di Piala Dunia Klub untuk ketiga kalinya secara beruntun, harus merenungi nasib sebab mereka melengkapi kegagalan tim-tim Meksiko ini turnamen tersebut.

Tim-tim Meksiko itu telah bermain di setiap edisi sejak 2006 namun, meski datang dari salah satu liga terbaik di luar Eropa, mereka tidak pernah mencapai final.

Raja melakukan start penuh percaya diri dan Zakari El Hachami melepaskan sepakan melebar setelah mendapat umpan dari Mouhssine Tajour.

Mereka unggul pada menit ke-24 ketika kiper Monterrey Jonathan Orozco tidak mampu menangkap umpan silang El Hachimi dari sisi kanan dan Chermseddine Chtibi menyambar bola pantul.

Tim Meksiko itu menyamakan kedudukan pada menit ke-53 melalui gol sederhana ketika Humberto Suazo melepaskan tendangan bebas dari sisi kanan dan kapten Jose Maria Basanta menanduk bola ke tiang jauh.

Monterrey semestinya mampu unggul ketika Cesar Delgado menyodorkan operan membelah pertahanan Raja untuk dituntaskan Neri Cardozo, namun tembakannya dapat digagalkan Askri.

Raja bangkit dan mendapatkan gol kemenangan saat babak tambahan waktu memasuki menit kelima, ketika Guehi melompati pertahanan Monterrey untuk menanduk tendangan sudut yang masuk ke gawnag tim Meksiko.

(Uu.H-RF/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013