Jakarta (ANTARA) - Pegolf putra Alit Jiwandana dan putri Hanemas Pangesti berhasil menyabet gelar juara dalam kejuaraan golf nasional Mid Amateurs Series 3 yang berlangsung di Modern Golf & Country Club, Tangerang, Banten.

"Alit meraih gelar juara setelah mengalahkan Sulaiman Limpo, sementara Hanemas meraih juara dengan mencatatkan 149 poin," ujar Kepala Bidang Kejuaraan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia Adi Saksono saat dihubungi melalui saluran telepon di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan, Alit harus bersusah payah meraih trofi juara melalui babak play-off melawan Sulaiman Limpo setelah keduanya mencatatkan 146 poin.

Alit berhasil mengoleksi birdie di hole penentuan yang membuat pegolf yang mewakili Sulaiman Foundation itu meraih gelar juara pertamanya di Mid Amateurs musim 2024.

Sementara itu, Hanemas mengungguli lawannya Park Jieun di posisi kedua dan Renitta Rusman di posisi ketiga. Pegolf binaan Pengurus Provinsi PGI Sumatera Utara itu meraih gelar juara yang kedua kali setelah gelar juaranya pada Mid Amateurs Series 2.

PGI mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih para atlet dalam kejuaraan golf nasional yang diikuti sebanyak 64 pegolf terdaftar.

Adi menambahkn, PGI terus mendukung pelaksanaan kejuaraan golf skala nasional sebagai bentuk pembinaan atlet sekaligus memunculkan talenta-talenta baru yang ke depan bisa berkiprah lebih jauh hingga ke kancah mancanegara.

Intensitas perhelatan kejuaraan nasional juga ditambah dari sebelumnya satu kali menjadi tiga kali dalam setahun mulai 2024.

Selain kejuaraan nasional, PGI juga turut memfasilitasi maupun mengirim pegolf-pegolf unggul untuk berkompetisi di tingkat Asia Pasifik atau mancanegara.

"Kami ingin golf semakin dikenal berbagai kalangan masyarakat sehingga dapat memunculkan potensi-potensi pegolf baru di Tanah Air yang bisa mengangkat prestasi golf Indonesia lebih mendunia," pungkasnya.

Baca juga: Pegolf Alit Jiwandana pimpin klasemen kejuaraan Mid Amateurs Series 3
Baca juga: Amadeus dan Gemilau raih juara Indonesia Amateur Golf Open 2024
Baca juga: Thea dan Theo tampil gemilang pada kejuaraan golf di Abu Dhabi

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024