Jakarta (ANTARA News) - Liverpool permalukan Tottenham Hotspurs di kandangnya sendiri 5-0 dan kemenangan besar ini kembali membawa Liverpool ke peringkat kedua tabel klasemen sementara Liga Premier Inggris hanya terpaut selisih dua poin dari sang pemuncak, Arsenal.

Pada pertandingan ini Luis Suarez yang bertindak sebagai kapten mencetak dua gol untuk Liverpool.

Total Suarez telah mencetak 17 gol dari 11 pertandingan liga musim ini, ia membuka skor setelah mendapatkan umpan dari Jordan Henderson dan Henderson juga yang menggandakan keunggulan Liverpool sebelum jeda turun minum.

Tottenham yang mencoba bermain ngotot di babak kedua justru harus bermain dengan 10 pemain setelah pada menit 63 Paulinho dikartu merah setelah melanggar Suarez.

Unggul jumlah pemain membuat Liverpool  menambahkan gol lebih banyak dari kaki John Flanagan di menit 75, Suarez di menit 84 dan gol Raheem Sterling satu menit sebelum laga usai.

Ini merupakan kemenangan ke-10 Liverpool musim ini sekaligus menggeser Everton, Chelsea dan Manchester City di tabel klasemen sementara. Disisi lain Tottenham tetap berada di posisi ketujuh dengan selisih  delapan poin dari pemuncak klasemen.

Kekalahan ini membuat pelatih Tottenham, Andre Villas-Boas, menjadi sorotan karena sebelumnya tim London ini juga kalah 0-6 dari Manchester City.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013