Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa hampir mustahil kedua pesaing juara timnya, Arsenal dan Manchester City tersandung di sisa laga Liga Inggris.

Liverpool yang menghuni posisi ketiga musim ini dengan 78 poin masih mempunyai peluang juara Liga Inggris meskipun peluang itu sangat tipis dengan berharap kedua pesaingnya kalah dari laga sisa musim ini.

Andaikan menyapu bersih dua laga tersisa, The Reds akan meraih poin maksimal 84 poin, hanya satu poin di atas Arsenal yang saat ini berada di posisi puncak dengan koleksi 83 poin dari 36 laga dan hanya dua poin di atas City yang saat ini ada di posisi kedua dengan koleksi 82 poin dari 35 laga

Dilansir dari laman resmi klub, Sabtu, menjelang laga melawan Aston Villa di Villa Park pada Selasa (14/5) pukul 02.00 WIB, Klopp mengatakan kedua pesaingnya kalah pada laga tersisa sangat "sulit".

"Apakah kita berharap mereka kalah? City harus kalah tiga pertandingan. Tiga. Sulit untuk melihatnya. Tapi Anda tidak pernah tahu. Dan Arsenal harus kalah dalam dua pertandingan, sulit," kata pelatih asal Jerman itu.

Baca juga: Klopp sebut menang di Derbi Merseyside sangat penting untuk raih juara

"Keduanya bermain sebelum kami, kami bermain pada hari Senin (waktu setempat). Jadi mari kita bicarakan hal itu jika mereka berdua kalah dan kita lihat saja apa yang akan kita lakukan. Tapi aku tidak mengharapkan itu," tambahnya.

Setelah peluang juara menipis, Klopp mengatakan bahwa fokusnya saat ini adalah membawa The Reds menyelesaikan Liga Inggris dengan poin di atas 80 poin yang artinya Mohamed Salah dan kawan-kawan tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mencapai target tersebut.

"Kami mempunyai peluang untuk melampaui 80 poin lagi, Seperti hampir semua hal dalam hidup, Anda tidak boleh menganggap remeh hal seperti ini," ucapnya.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester City tempel ketat Arsenal

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024