Jakarta (ANTARA) - Kesatria Bengawan Solo memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 12 kemenangan beruntun setelah menundukkan Rajawali Medan dengan skor 92-73 di Gedung Sebaguna Universitas Medan Sabtu malam (11/5), dalam lanjutan pekan ke-11 musim reguler IBL 2024.

Kesatria kini punya rekor 12 menang dan 1 kalah (12-1), rekor yang sama dengan Dewa United Banten dan berada di peringkat empat klasemen sementara IBL 2024.

Kesatria menciptakan margin 29 poin sebelum memenangi laga melawan Rajawali. Kentrell Barkley menjadi aktor dibalik kemenangan Kesatria dengan raihan 27 poin, 11 rebound, dan 8 assist.

Sedangkan Taylor Johns hampir mencetak triple double dengan kontribusi 14 poin, 11 rebound, dan 9 assist. Pemain lokal Kesatria Kevin Moses Eliazer Poetiray menambahkan 10 poin. Dari bangku cadangan, C. J. Gettys mencetak 17 poin dan 14 rebound. Kemenangan ini membuat Kesatria belum pernah kalah sejak 27 Januari lalu.

Baca juga: Kesatria Bengawan Solo menang 11 laga beruntun

"Kami hanya fokus pada defense, karena mereka juga bermain cepat. Senang bisa memenangkan laga di sini, dan ini semua untuk penggemar kami di Solo," kata Kentrell Barkley seperti dikutip dari laman resmi IBL.

Sebaliknya, Rajawali terlihat melemah pada laga demi laga yang mereka jalani pekan ini setelah sebelumnya Rajawali menang atas Satria Muda Pertamina Jakarta. Jabari Bird memimpin Rajawali dengan 29 poin dan 14 rebound. Patrick McGlynn IV sempat kesulitan di awal laga, namun bisa menyelesaikan laga dengan kontribusi 14 poin.

Kesatria sudah menempatkan dirinya dengan baik di babak pertama. Mereka unggul 51-38 atas Rajawali. Kemudian di kuarter ketiga, Kesatria tampil konsisten dengan menambahkan 24 poin.

Baca juga: Rajawali bangkit dari tekanan Satria Muda, menang 89-88

Sehingga di kuarter keempat, mereka tinggal menjaga keunggulan saja. Pada pertandingan kali ini, Kesatria tidak pernah dalam posisi tertinggal sejak awal hingga akhir pertandingan.

Kesatria mencetak 62 poin di paint area, dengan 23 poin dari upaya tembakan kedua. Mereka juga menguasai rebound dengan perbandingan 55-51. Dari bangku cadangan, Kesatria mendapatkan 32 poin.

Kesatria berhasil menyamakan rekor 12 kemenangan beruntun yang dicetak oleh Dewa United Banten, atau rekor rentetan kemenangan terbaik sepanjang sejarah liga.

Sayangnya rekor Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan terhenti, setelah Dewa United kalah dari Pelita Jaya Jakarta di hari yang sama. Kesatria memiliki kesempatan untuk bisa memperpanjang rekor kemenangannya dan menciptakan sejarah baru jika menang melawan Satria Muda Pertamina Jakarta di kandang pekan depan.

Baca juga: Pelita Jaya beri kekalahan perdana untuk Dewa United di IBL musim ini
Baca juga: IBL beri sanksi ofisial pertandingan Pacific vs Hangtuah

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024