Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik menghiasi kanal Lifestyle, Tekno, dan Otomotif ANTARA pada Sabtu (11/5), di antaranya hal yang perlu disiapkan jamaah haji yang menderita diabetes hingga Apple yang fokus kembangkan AI untuk iPhone 16.

Berita selengkapnya dapat anda simak berikut ini

1. Hal-hal yang mesti disiapkan penderita diabetes sebelum berangkat haji

Dokter spesialis penyakit dari Divisi Endokrin, Metabolik, dan Diabetes Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta dr. Farid Kurniawan SpPD, PhD menyampaikan bahwa penderita diabetes yang hendak menunaikan ibadah haji mesti mempersiapkan beberapa hal sebelum berangkat ke Tanah Suci.

2. Google Cloud sediakan platform pelatihan daring

Google Cloud menyediakan platform pelatihan daring Cloud Skills Boost bagi mereka yang ingin mengasah keterampilan di bidang teknologi, platform tersebut menyediakan beberapa macam sumber belajar, seperti on-demand courses yang mencakup berbagai topik mengenai Google Cloud mulai dari tingkat pemula hingga tingkat lanjut.

3. Hal-hal yang perlu dilakukan saat knalpot motor keluarkan asap putih

Meskipun tidak selalu mengindikasikan adanya masalah pada mesin kendaraan, pengguna sepeda motor sebaiknya waspada jika knalpot kendaraan mengeluarkan asap putih.

4. Kreator ingin buat hingga 9 film dalam seri "Planet of the Apes"

Kreator Amanda Silver dan Rick Jaffa, duo penulis-produser yang dikenal dengan seri "Planet of the Apes", "Avatar", dan "Jurassic World", mengutarakan keinginan untuk mengembangkan cerita Apes hingga menjadi sembilan film.

5. Apple fokus kembangkan AI dan chip untuk iPhone 16

Apple dikabarkan bakal fokus mengembangkan artificial intelligence (AI/kecerdasan buatan) untuk ponsel iPhone 16, baik yang berbasis komputasi awan maupun yang berbasis perangkat.

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024