Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita humaniora dalam sepekan masih menarik untuk dibaca kembali, mulai dari pemberangkatan jamaah haji kloter pertama tahun 2024, penetapan Naskah Tambo Tuanku Imam Bonjol sebagai memori dunia pada Rabu (8/5), hingga kecelakaan bus berisi rombongan pelajar SMK dari Depok yang terjadi di Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5).

Berikut rangkuman berita:

Keberangkatan kloter pertama jamaah haji Indonesia

Sebanyak 388 jamaah calon haji yang masuk gelombang pertama Jakarta Embarkasi Pondok Gede, telah diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah melalui Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu.

Berita selengkapnya di sini.

Menag: 41 ribu orang jamaah lansia tunaikan ibadah haji tahun 2024

Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas mengatakan sebanyak 41 ribu orang jamaah lanjut usia (lansia) tercatat akan menunaikan ibadah haji pada tahun 2024.

Berita selengkapnya di sini.

Makanan untuk jamaah calon haji lansia disesuaikan dengan kebutuhan

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan makanan untuk jamaah calon haji lanjut usia (Lansia) akan disesuaikan dengan kebutuhan mereka, sehingga protein dan nutrisi tetap terpenuhi.

Berita selengkapnya di sini.

Naskah Tambo Tuanku Imam Bonjol terpilih sebagai Memory of The World

Naskah Tambo Tuanku Imam Bonjol ditetapkan sebagai salah satu ingatan dunia untuk Asia dan Pasifik atau Memory of the World (MoW) for Asia and the Pasific.

Berita selengkapnya di sini.

Petugas langsung evakuasi korban kecelakaan bus di Ciater

Sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Depok, Jawa Barat mengalami kecelakaan di jalan turunan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu.

Berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024