Betul, Bapak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Sultra ini
Kendari (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo diagendakan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk meresmikan Bendungan Ameroro, Kabupaten Konawe hingga berkunjung ke Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Muna dan Muna Barat (Mubar) pada 12-14 Mei 2024.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sulawesi Tenggara Ridwan Badalah saat dikonfirmasi, Minggu, membenarkan kunjungan tersebut.

Baca juga: Presiden Jokowi bertolak ke Sulawesi Tenggara untuk kunjungan kerja
 
"Betul, Bapak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Sultra ini," kata Ridwan Badalah.
 
Dia menyebutkan, kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia itu akan melaksanakan beberapa agenda, yakni peresmian bendungan dan pembagian bantuan langsung tunai atau BLT, serta melakukan kunjungan ke beberapa rumah sakit daerah di Bumi Anoa.
 
Pantauan ANTARA, ratusan personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah (pemda) mulai melakukan pengamanan di beberapa persimpangan jalan yang akan dilewati Presiden RI. Begitu juga di salah satu hotel yang menjadi tempat Jokowi akan menginap, ratusan personel mulai bersiap untuk menyambut dan mengamankan kedatangan Presiden RI.
 
Diketahui, Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan kunjungan kerja di lima kabupaten/kota di Sultra.

Baca juga: Jokowi bersepeda bersama masyarakat di kawasan Sudirman-Thamrin
 
Pada hari pertama, di Kota Kendari, Jokowi akan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari dan kemudian akan langsung bertolak di Kabupaten Muna.
 
Di Kabupaten Muna, Presiden RI akan meninjau RSUD dr. Baharudin, lalu kemudian ke Pasar Sentra La Ino Raha untuk pembagian BLT, lalu melakukan peninjauan ke Gudang Bulog Muna.
 
Sedangkan di Kabupaten Mubar, Jokowi akan langsung ke Pasar Matakidi Muna Barat dan menuju lokasi Peresmian Inpres Jalan Daerah.
 
Kemudian pada hari kedua, Jokowi akan langsung meninjau RSUD Konawe, lalu kemudian melakukan peresmian Bendungan Ameroro Konawe.
 
Di Kolut, Presiden RI juga akan meninjau Pasar Lacaria Kolut.

Baca juga: Pakar: Arahan Jokowi beri data ke Prabowo sebagai upaya transisi

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024