Gianyar (ANTARA) - Kapten tim nasional putri Indonesia U-17, Zaira Kusuma, menyatakan akan banyak belajar dari perjalanan Indonesia selama Piala Asia Putri U-17 2024.

Zaira yang gagal membawa Garuda Pertiwi melaju ke babak semifinal berjanji akan memperbaiki diri supaya bisa tampil lebih maksimal lagi dalam membela Indonesia.

“Banyak hal yang perlu kita pelajari selama turnamen ini berlangsung, kita hanya ingin mengisi celah yang ada dengan negara lain," kata Zaira Kusuma kepada pewarta pada Senin.

"Untuk itu setelah ini saya akan terus belajar dan memperbaiki diri supaya bisa mendekati celah terdekat yang rasanya jauh sekali," sambungnya. 

Zaira menyatakan akan menambah jam latihan dan tidak putus asa karena kesempatan dan waktu yang masih begitu panjang mengingat usia masih 17 tahun.

Baca juga: Pelatih Korut U-17 nilai Indonesia punya kemampuan individu yang baik

“Perjalanan kita masih sangat panjang, saya akan tetap terus berlatih,” kata dia.

Kapten tim asuhan pelatih Satoru Mochizuki itu mengaku  sering membuat kegiatan interaksi di luar lapangan seperti berenang dan voli, untuk saling mendekatkan anggota skuad.

“Sebab kalau hanya dilakukan di dalam lapangan saja, kita tentu tak akan kompak, satu sama lain," kata Zaira.

Zaira menyatakan siap meneria kesempatan bermain di luar negeri karena dia menyadari Piala Asia U-17 2024 membuka mata para pencari bakat.

Baca juga: Mochi nilai tim putri Indonesia masih berbeda tingkat dengan tim lain

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024