Hangzhou, China (ANTARA) - Sebuah laporan yang berfokus pada proses dan pencapaian upaya-upaya China dalam membangun merek selama satu dekade terakhir dirilis pada Minggu (12/5).

Penerbitan laporan ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan di World Brand Moganshan Conference 2024, yang dibuka pada Sabtu (11/5) di Deqing, Provinsi Zhejiang, China timur.

Laporan tersebut mencakup serangkaian kisah sukses ikonis dari perusahaan-perusahaan ternama China, contoh-contoh klaster industri China yang sukses, dan beragam kasus teladan dari merek-merek pertanian yang dikembangkan di negara itu.

Laporan juga menyingkap logika dan berbagai pola pembangunan merek yang luar biasa serta menjadi referensi dan inspirasi yang berharga bagi inisiatif-inisiatif pembangunan merek di berbagai industri.

Para partisipan konferensi mengatakan telah terjadi sebuah transformasi yang signifikan dalam lanskap dan pola pembangunan merek China selama satu dekade terakhir.

Pada periode ini, mekanisme institusional untuk pembangunan merek semakin ditingkatkan sementara internasionalisasi pembangunan merek membuat kemajuan yang positif.

Selain itu, sejumlah besar merek China dengan daya saing dan pengaruh global aktif di luar negeri sehingga membuat kehadiran mereka sangat terasa di panggung dunia. Hal ini menjadi konsensus luas di kalangan partisipan konferensi tersebut.

Konferensi itu diselenggarakan bersama oleh kantor kerja merek kantor berita Xinhua dan situs China National Brand. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024