Beijing (ANTARA) - China akan mendukung perekrutan 34.400 lulusan perguruan tinggi pada 2024 untuk bekerja di berbagai sektor seperti pendidikan, pertanian, perawatan medis, dan revitalisasi pedesaan di tingkat komunitas negara itu.

Masa kerja untuk posisi-posisi tersebut adalah dua tahun, menurut rencana yang dirilis oleh Kementerian Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial China pada Senin (13/5).

Kementerian tersebut telah mengeluarkan surat edaran bersama dengan Kementerian Keuangan China, yang mewajibkan daerah untuk menjamin pendanaan untuk posisi-posisi tersebut serta memastikan alokasi pembayaran untuk pekerjaan dan penghidupan, tempat tinggal, premi dan tunjangan asuransi sosial.

Surat edaran itu juga mendesak upaya untuk memperkuat pendidikan dan pelatihan bagi orang-orang yang dipekerjakan pada posisi-posisi tersebut, menerapkan rencana khusus untuk membantu mereka meningkatkan kapasitas, serta memberikan layanan ketenagakerjaan yang baik bagi mereka yang telah menyelesaikan masa kerjanya.

Penerjemah: Xinhua
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024