Bangkok, (ANTARA/PRNewswire)- Pada 9 Mei lalu, 8th Global ICT Energy Efficiency Summit, mengusung tema "Green Site, Building a Brighter Future", berlangsung di Bangkok, Thailand. Di ajang ini, Site Power Facility Domain, Huawei Digital Power, meluncurkan Solusi All-Scenario Smart Telecom Power yang membangun sistem kelistrikan terbaik guna memenuhi kebutuhan operator telekomunikasi, yakni "satu kali instalasi untuk perkembangan selama 10 tahun" (one-time deployment, ten-year evolution).

  • Lebih simpel: Untuk meningkatkan kapasitas sistem kelistrikan konvensional, berbagai set peralatan harus ditambahkan. Huawei Smart Power memiliki desain modular, serta mendukung konfigurasi sesuai kebutuhan (on-demand) dan ekspansi kapasitas elastis. Maka, solusi ini mewujudkan ekspansi kapasitas hanya dengan satu set peralatan. Solusi ini berdensitas tinggi dengan volume 50% lebih rendah dari sistem kelistrikan konvensional sehingga mempermudah instalasi. Solusi ini juga mendukung berbagai arus masuk dan arus keluar dari berbagai sumber energi, serta memiliki kompatibilitas dan mudah diaplikasikan. Berkat Huawei Smart Power, operator telekomunikasi memiliki suplai listrik terkonvergensi dengan TIK di lokasi jaringan untuk mengembangkan berbagai layanan.
  • Teknologi pintar: Pemutus arus (circuit breaker) berteknologi pintar melengkapi solusi ini. Pengguna dapat mengatur kapasitas, label, pemanfaatan, serta susunan pemutus arus lewat perangkat lunak. Sejumlah fitur seperti power usage authorization, intelligent metering, backup slicing, dan remote battery test juga tersedia. Dibandingkan sistem kelistrikan konvensional, solusi ini memenuhi kebutuhan spesifik sekaligus secara drastis meningkatkan fleksibilitas, akurasi, dan efisiensi manajemen kelistrikan di lokasi jaringan.
  • Ramah lingkungan: Efisiensi rectifier naik menjadi 98%. Solusi ini mendukung penggunaan listrik dengan metode grid-battery, genset-battery, dan PV-battery hybrid sehingga ikut menghemat listrik atau tidak lagi memerlukan genset. Solusi ini juga meningkatkan rasio listrik yang ramah lingkungan dan reliabilitas. Lebih lagi, solusi ini juga mendukung analisis dan manajemen emisi karbon pada level muatan arus listrik (load-level), serta mempercepat pembangunan jaringan rendah karbon.
Dengan konsep "Lokasi Jaringan yang Ramah Lingkungan, Membangun Masa Depan yang Lebih Cerah", Huawei Site Power Facility mengembangkan teknologi dan solusi energi TIK yang ramah lingkungan. Lewat solusi ini, operator telekomunikasi dapat membangun jaringan yang ramah lingkungan dan rendah karbon, serta mencapai transformasi energi.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024