Tokyo--(ANTARA/Business Wire)-- ANESSA, produk suncare No. 1 di Asia1 dari Shiseido, dengan bangga mempersembahkan ANESSA Sunshine Project, sebuah langkah inovatif untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak secara menyeluruh dengan memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari. Proyek ini akan dimulai di Jepang yang kemudian akan menjangkau 12 negara/wilayah Asia tempat produk ANESSA dijual, yaitu Tiongkok, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Makau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam dengan target mencapai lebih dari 300.000 anak secara keseluruhan melalui upaya terkait pada tahun 2030.

Berdasarkan slogan merek ANESSA, yaitu “Free to Shine: Semua orang bebas bersinar di bawah sinar matahari”, proyek ini terdiri dari tiga kegiatan utama yang akan membantu anak-anak membangun fondasi kesejahteraan jangka panjang melalui aktivitas di bawah sinar matahari pada lingkungan terbuka yang sehat, antara lain :

• Partisipasi anak-anak pada acara
ANESSA akan mengadakan acara khusus untuk menyemangati anak-anak agar mereka bisa menikmati kesejahteraan yang menyeluruh kapanpun mereka bermain di ruang terbuka.

• Pendidikan mengenai sinar UV
ANESSA akan terus mendukung sekolah, anak-anak, dan orang tua mereka belajar tentang perlindungan UV sehingga anak-anak dapat menghabiskan waktu dengan aman di bawah sinar matahari demi kesehatan yang lebih baik.

• Dukungan untuk pasien xeroderma pigmentosum (XP).
ANESSA akan terus menawarkan produk sunscreen dan dukungan finansial kepada pasien yang menderita XP yaitu penyakit genetik yang tidak dapat disembuhkan dan mengharuskan penderitanya untuk menghindar dari paparan sinar UV matahari.

Selain itu, video tentang manfaat kesehatan dari anak-anak yang bermain di ruang terbuka kini tersedia di saluran YouTube Shiseido (https://youtu.be/TEJ3XblARQ8). Video tersebut menampilkan para orang tua di daerah perkotaan di Tiongkok, Jepang, Thailand, dan Vietnam yang berpendapat tentang terbatasnya waktu bermain di luar ruangan untuk anak-anak saat ini. Profesor Akira Maehashi, M.D., dari Fakultas Ilmu Humaniora di Universitas Waseda, seorang pakar kesehatan anak-anak, menjelaskan bagaimana bermain di luar membantu anak-anak berkembang lebih maksimal.

ANESSA telah menjadi ahli produk suncare selama lebih dari 30 tahun. Menurut Chiaki Tomita, Chief Brand Officer Merek Premium Global di Shiseido: “Dengan slogan merek ANESSA 'Bebas Bersinar', kami mulai memberikan dukungan khusus untuk pasien xeroderma pigmentosum (XP) pada tahun 2004, kemudian sejak tahun 2018 kami memulai pendidikan tentang sinar UV dan pentingnya penggunaan sunscreen melalui kerja sama dengan taman kanak-kanak dan sekolah dasar di Jepang. Kami berharap dapat memperluas upaya ini melalui ANESSA Sunshine Project agar anak-anak lebih bersemangat untuk bermain di luar ruangan dan menikmati banyak manfaat holistik.”

ANESSA diciptakan untuk memberikan perlindungan UV sehingga orang-orang dapat menikmati manfaat sinar matahari, sebagai sumber utama energi dalam kehidupan. Meskipun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan bahwa anak-anak dan remaja berusia antara 5 dan 17 tahun sebaiknya melakukan aktivitas fisik setidaknya 60 menit per hari (setidaknya 7 jam per minggu)2, pada kenyataannya, waktu yang dihabiskan di luar rumah semakin berkurang di era masyarakat modern ini. Sebuah survei3 yang dilakukan oleh ANESSA di wilayah perkotaan Jepang, Tiongkok, Vietnam, dan Thailand menemukan bahwa kurang dari 50% anak-anak di wilayah tersebut bermain di luar ruangan setidaknya 7 jam per minggu. Menurut Profesor Akira Maehashi, M.D., bermain di luar ruangan dapat meningkatkan pertumbuhan fisik, emosional, sosial, intelektual dan spiritual yang seimbang, memperkuat sistem saraf otonom, dan merangsang inspirasi serta spontanitas dimana semuanya penting untuk menunjang kesehatan seumur hidup.

Ke depannya, ANESSA Sunshine Project akan menjawab kebutuhan masyarakat modern dengan membantu anak-anak di seluruh Asia membangun fondasi kesejahteraan secara menyeluruh melalui pengalaman di bawah sinar matahari yang dapat membantu pertumbuhan secara jangka panjang.

Tentang ANESSA
Merek produk suncare Jepang yang diciptakan pada tahun 1992. Lebih dari sekadar tabir surya, ANESSA membantu orang-orang bebas bersinar tanpa batas di bawah sinar matahari. Rangkaian produk ANESSA didasarkan pada formula yang mengembangkan teknologi perlindungan UV mutakhir untuk merawat kulit, saat ini dan di masa depan. Dengan posisi No.1 dalam penjualan di Asia1, sebagai merek suncare global, ANESSA saat ini tersedia di 12 negara dan wilayah Asia.

Situs web ANESSA & akun media sosial di dunia

1 Euromonitor, Kecantikan dan Perawatan Pribadi edisi 2024, penjualan nilai ritel, data 2023. Asia sesuai dengan definisi Asia Pasifik Euromonitor.
2 Pedoman WHO tentang aktivitas fisik dan duduk lama (https://iris.who.int/handle/10665/336656)
3 Survei online ANESSA tentang permainan anak-anak di luar ruangan, menargetkan orang tua di Tokyo, Shanghai, Kota Ho Chi Minh, dan Bangkok (100 responden di setiap kota) dari tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2024

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53976105/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Untuk pertanyaan dari media, silakan hubungi: AnessaPR@webershandwick.com

Sumber: ANESSA

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024