• KT&G mendirikan "Univ. Zone" di tiga kampus di Indonesia guna menawarkan berbagai pengalaman dan kesempatan belajar bagi mahasiswa
  • KT&G juga mendukung generasi masa depan Indonesia dengan mengelola Pusat Pendidikan Kejuruan dan Lembaga Belajar Bahasa Korea


Seoul, Korea Selatan, (ANTARA/PRNewswire)- KT&G, perusahaan global yang berkantor pusat di Korea Selatan, meresmikan "Univ. Zone", pusat kegiatan kemahasiswaan, di Universitas Tarumanegara (UNTAR), pada 2 Mei 2024.

KT&G telah mengelola "SangSang Univ.", pusat kegiatan ekstrakurikuler bagi mahasiswa, di Indonesia sejak 2017. Di "SangSang Univ.", mahasiswa mempelajari kebudayaan dan mengasah keahlian mencari kerja. Sebagai bagian dari inisiatif "SangSang Univ.", KT&G juga menawarkan kursus daring dan luring di "Univ. Zone", mengadakan festival kebudayaan "SangSang Festa", serta menyediakan program kewirausahaan "SangSang Startup School" bagi mahasiswa.

KT&G kini mengelola "Univ. Zone" di tiga kampus di Indonesia, yakni Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Binus, dan Universitas Tarumanegara (UNTAR). Di "Univ. Zone", berbagai jenis kelas pendidikan, hobi, dan pengembangan karier tersedia secara gratis, bahkan lebih dari 120.000 mahasiswa telah mengikuti kelas tersebut sepanjang tahun lalu.

Upaya KT&G dalam membina sumber daya manusia masa depan di Indonesia lebih dari sekadar membantu mahasiswa.

Misalnya, KT&G mengelola Lembaga Belajar Bahasa Korea di Surabaya yang menawarkan kursus bahasa Korea dan program kebudayaan untuk mahasiswa yang ingin belajar bahasa asing. KT&G juga menyediakan pelatihan yang meningkatkan keahlian mahasiswa, seperti keterampilan menjahit dan komputer, di Pusat Pendidikan Kejuruan di Malang. Lewat pelatihan tersebut, KT&G meningkatkan kemandirian ekonomi mahasiswa dan kaum perempuan di Indonesia. Pada 3 Mei lalu, KT&G mengadakan acara penyerahan donasi seragam sekolah yang dibuat peserta Pusat Pendidikan Kejuruan untuk siswa setempat.

"Sebagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia, KT&G berkomitmen menyalurkan kontribusi kepada masyarakat lokal melalui kegiatan kontribusi sosial. Kami akan selalu membina generasi masa depan dan menggerakkan ekonomi lokal di Indonesia," ujar seorang juru bicara KT&G.

KT&G telah merambah pasar lokal di Indonesia dengan mendirikan anak usaha di Indonesia sejak 2011. Sejak itu, KT&G aktif berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat lokal di Indonesia. KT&G juga berkomitmen menciptakan lapangan kerja dan mendukung pembangunan ekonomi. KT&G mulai membangun pabrik kedua dan ketiga di Indonesia yang berlokasi di Surabaya pada April lalu. Pabrik-pabrik ini akan beroperasi pada 2026.

KT&G held a ceremony on May 3rd, during which participants from the Vocational Training Center’s sewing class donated school uniforms they made to local students. The participants and students are taking a photo together.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024