Jakarta (ANTARA) - Oklahoma City Thunder berhasil lepas dari tekanan Dallas Mavericks dan keluar sebagai pemenang dengan skor 100-96 dalam laga keempat babak semifinal NBA Wilayah Barat di American Airlines Center Dallas Texas, Selasa, dan membuat kedudukan imbang 2-2.

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 34 poin, Chet Holmgren membantu dengan 18 poin, Lu Dort 17 angka, dan Jalen Williams 14 poin untuk membawa Thunder terlepas dari pertahanan Mavs yang mengagumkan.

Dallas Mavericks mencetak rekor sepanjang sejarah tim dengan mencatat 13 blok.

“Kami terus melakukannya,” kata Gilgeous-Alexander seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Kami terus berusaha keras, menguasainya demi penguasaan bola. Dan pada akhirnya permainan berbalik arah bagi kami," katanya lagi.

Baca juga: Mavericks ungguli Thunder 2-1 di semifinal Barat
Baca juga: Mavericks ke semifinal Barat usai singkirkan Clippers


Mavericks menguasai jalannya pertandingan hampir sepanjang laga dengan keunggulan tertinggi sampai 14 poin, namun mereka kecolongan di akhir laga.

Mavs juga buruk dalam lemparan gratis. Mereka hanya memasukkan 12 angka dari total 23 kesempatan atau separuhnya.

“Kami harus melatih lemparan bebas kami,” kata Luka Doncic. “Akurasi free throw kami 52 persen. Itu tidak bisa diterima," katanya lagi.

PJ Washington Jr memimpin Dallas dalam skor dengan 21 poin, sementara Doncic menyumbang 18 poin, 12 rebound, dan 10 assist. Kyrie Irving kembali bermain dengan hanya mencetak satu digit untuk kedua kalinya dalam rangkaian pertandingan ini dengan mencetak 9 poin.

Gim kelima antara OKC dan Mavs akan kembali digelar di Oklahoma pada Kamis (16/5).

Baca juga: Celtics unggul 3-1 atas Cavaliers di semifinal Timur

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024