Saya pikir ini merupakan hadiah Natal yang hebat bagi semua penggemar Barcelona."
Madrid (ANTARA News) - Pengatur permainan Barcelona asal Spanyol Andres Iniesta telah menyepakati perpanjangan kontrak tiga tahun dengan juara Liga Spanyol itu sampai 2018 ketika ia berusia 34 tahun, kata presiden klub Sandro Rossel pada Kamis.

Kontrak itu memasukkan opsi perpanjangan lebih lanjutnya dengan basis tahunan berdasarkan seberapa sering Iniesta bermain, kata Rossel pada konferensi pers, lapor Reuters.

"Kami sangat, sangat gembira," kata Rossel. "Saya pikir ini merupakan hadiah Natal yang hebat bagi semua penggemar Barcelona."

Produk akademi Barca, Iniesta bergabung dengan klub itu pada September 1996 pada usia 12 tahun, melakukan debut tim pertamanya di pertandingan Liga Champions pada Oktober 2002 dan membantu tim Katalan itu memenangi 21 trofi.

Salah satu momen terbesar untuk pada karir klubnya terjadi pada semifinal Liga Champions 2009, ketika ia mencetak gol jelang akhir pertandingan yang dramatis di markas Chelsea untuk membawa Barca melaju ke final.

Ia juga menjadi pahlawan timnas Spanyol setelah mencetak gol kemenangan pada masa tambahan waktu saat melawan Belanda di Afrika Selatan pada 2010, yang mengamankan Piala Dunia perdana bagi negara Iberia itu.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013