Gianyar, Bali (ANTARA) - Sejumlah aparat kepolisian membentuk barikade untuk menjaga keamanan karena ribuan suporter merangsek masuk di Bali United Training Center, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa malam.

Ribuan suporter tersebut tiba-tiba sudah masuk di sisi utara pemusatan latihan Bali United itu sekitar pukul 21.45 Wita.

Saat itu, pertandingan sudah memasuki sekitar menit ke-80.

Mereka kemudian memberikan dukungan dengan menyanyikan yel-yel mendukung pertandingan tersebut.

Sesaat setelah kehadiran suporter, Bali United kemudian mencetak gol pada menit ke-82 yang dicetak oleh sundulanJefferson Assis sehingga sementara tuan rumah unggul 1-0.

Laga semifinal putaran pertama Bali United dan Persib Bandung itu sejatinya berlangsung tertutup dari penonton umum karena kapasitas di Bali United Training Center terbatas yakni menampung sekitar 600 orang.


Baca juga: Rekor pertemuan Bali United vs Persib Bandung: Serdadu Tridatu unggul


Penonton pada laga semifinal putaran pertama itu dihadiri sekitar 300 orang oleh tamu undangan di antaranya termasuk di antaranya Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Bupati Badung Giri Prasta dan Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa.

Seharusnya, laga tersebut diadakan di Stadion Dipta di Kabupaten Gianyar namun laga dipindahkan sementara karena markas Bali United itu menjadi lokasi utama pelaksanaan Piala Asia Putri U17 pada 6-19 Mei 2024.

Sehingga laga putaran pertama babak Championship Series Liga 1 Indonesia 2023/2024 dilaksanakan di lokasi lain yakni di Pemusatan Latihan Bali United.

Training Center itu dipilih sebagai lokasi pertandingan tuan rumah menjamu Persib karena telah memenuhi standar kompetisi berdasarkan hasil penilaian risiko (Risk Assessment) dari Mabes Polri.


Baca juga: Bali United merasa dirugikan putaran pertama semifinal tanpa penonton

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024