Banda Aceh (ANTARA) - Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah menegaskan bahwa pihaknya menjamin para tamu yang menghadiri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut mendapatkan kenyamanan di tanah rencong.

"Insya Allah kita akan memberikan kenyamanan bagi para tamu," kata Bustami Hamzah dalam keterangannya yang diterima di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan Bustami dalam rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Mendagri Tito Karnavian dan Menpora Dito Ariotedjo, di ruang kantor Menko-PMK, Jakarta.

Bustami menuturkan, kenyamanan bagi para tamu dalam ajang empat tahunan itu dijamin karena Aceh tidak akan melihat perbedaan. "Kita berikan kenyamanan, kita tidak melihat adanya perbedaan," ujar Bustami.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy menjelaskan, rapat koordinasi PON XXI Aceh-Sumut ini untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan ajang olahraga terbesar di Indonesia itu.

Di sisi lain, Menpora Dito Ariotedjo menyatakan bahwa ajang olahraga ini menjadi sebuah kebanggaan, karena peserta dari setiap provinsi di Indonesia memberikan prestasi bagi daerahnya.

"Bagi kami sebagai Menpora dan federasi olahraga berbangga karena yang berprestasi nantinya akan dilanjutkan ke ajang dunia. Dari Menpora juga akan ada reward dalam rangka pembinaan," demikian Dito Ariotedjo.

Baca juga: Kominfo-PB PON matangkan persiapan media center PON 2024 Aceh-Sumut

Baca juga: Menpora imbau kepala daerah memberi hadiah atlet berprestasi di PON

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024