Jakarta (ANTARA) – DAMRI terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Salah satunya adalah menyediakan rute bus perintis DAMRI Ponorogo - Tulungagung PP.

Rute ini dikenal dengan keunikannya yang membelah kaki Gunung Wilis. Dalam layanan ini, DAMRI berperan dalam memberikan akses transportasi yang vital bagi masyarakat sekitar.

Dengan jadwal keberangkatan bus setiap pukul 07.00 dan 12.30 WIB dari Terminal Seloaji Ponorogo, serta pukul 07.00 dan 12.30 WIB dari Terminal Gayatri Tulungagung, rute ini menjadi salah satu tumpuan pedagang serta warga sekitar untuk bepergian ke kota. Tarif yang terjangkau, yaitu Rp 16.000, semakin memudahkan mobilitas masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Jalur yang dilalui oleh bus ini tidak hanya strategis secara ekonomi tetapi juga menawarkan keindahan alam yang memukau. Beberapa tempat wisata terkenal yang dilewati antara lain Bendungan Wonorejo, Desa Wisata Mulyosari, Wisata Agro Kahayangan, Desa Pelangi Pagerwojo, Bukit Tunggul Manik, dan Wisata Coban Rambat. Ini memberikan nilai tambah bagi warga dan wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan.

Detail rute yang dilalui adalah sebagai berikut:
Terminal Seloaji - Jalan Raya Jenangan - Jenangan - Pasar Kesugihan - Jalan Raya Pulung - Pasar Pulung - Jalan Raya Sooko - Pasar Popongan (Suru) - Pasar Sombro - Jalan Desa Bedoho - Istirahat di Warung Tengah Alas (Belokan Hidung Petruk) - Desa Bendungan (Kab. Trenggalek) - Wisata Coban Rambat - Jalan Raya Tumpakaren - Sidomulyo - Bukit Tunggul Manik - Krandinan - Jalan Raya Pagerwojo - Pasar Pagerwojo - Wisata Kampung Pelangi Pagerwojo - Wisata Agro Kahayangan - Desa Wisata Mulyosari - Bendungan Wonorejo - Jalan Kauman - Pasar Ngemplak - Terminal Gayatri Tulungagung.

Dengan rute ini, DAMRI tidak hanya memberikan solusi transportasi, tetapi juga menggerakkan roda perekonomian warga setempat. DAMRI berharap, dengan keberadaan bus perintis ini, masyarakat dapat lebih mudah mengakses berbagai kebutuhan di kota, serta meningkatkan potensi pariwisata di wilayah yang dilalui.

"Kami bangga dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Ponorogo dan Tulungagung, terutama mereka yang berada di jalur kaki Gunung Wilis," ungkap Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan. "DAMRI selalu berusaha untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan menghadirkan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau," tutup Pohan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024