Jakarta (ANTARA/JACX)- Berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari DKI larang perpisahan dan "study tour" di luar sekolah, hingga Kemenkes ingatkan jamaah haji untuk waspadai MERS-CoV. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. DKI larang perpisahan dan "study tour" di luar sekolah

Dinas Pendidikan DKI Jakarta melarang seluruh satuan pendidikan di Jakarta menggelar acara perpisahan dan "study tour" dilakukan di luar sekolah.
 
Hal ini menjadi penegasan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan (Disdik) usai terjadinya kecelakaan maut bus pengangkut pelajar asal Depok di Ciater, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5) malam. Simak lengkapnya di sini.

2. Sopir bus rombongan SMK asal Depok jadi tersangka

Polisi menetapkan sopir bus pariwisata rombongan SMK Lingga Kencana Depok sebagai tersangka dalam peristiwa kecelakaan di jalan turunan Ciater, Kabupaten Subang, Jabar, Sabtu (11/5), yang mengakibatkan 11 orang meninggal dunia. Simak lengkapnya di sini.

3. Penderita penyakit jantung tidak disarankan olahraga malam hari

Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dr. Teuku Istia Muda Perdan Sp.JP FIHA menyampaikan bahwa penderita penyakit jantung tidak disarankan berolahraga pada malam hari, karena kerja jantung jadi lebih berat. Malam hari secara hormonal siklus tubuh untuk istirahat. Simak lengkapnya di sini.

4. Kemenkes: Jamaah haji waspadai MERS-CoV

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengimbau jamaah calon haji untuk mewaspadai Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS-CoV), menyusul temuan tiga kasus terbaru hingga April 2024 di Arab Saudi. Simak lengkapnya di sini.


5. MotoGP Prancis 2024 pecahkan rekor penonton terbanyak sepanjang masa

Grand Prix Prancis 2024 yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada akhir pekan lalu, resmi memecahkan rekor sebagai ajang MotoGP yang paling banyak dihadiri penonton langsung sepanjang masa.

Dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Selasa, sebanyak 297.471 penonton hadir langsung untuk menyaksikan aksi Jorge Martin (Prima Pramac), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), hingga Marc Marquez (Gresini Racing). Simak lengkapnya di sini.

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024