Kami berharap calhaj mendoakan agar persoalan ekonomi masyarakat akibat gonjang - ganjing kasus pertimahan ini segera usai
Pangkalpinang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Syafrizal ZA meminta calon haji (calhaj) di provinsi itu mendoakan kasus tata niaga timah segera selesai, sehingga kondisi perekonomian masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai itu kembali normal.

"Kami berharap calhaj mendoakan agar persoalan ekonomi masyarakat akibat gonjang - ganjing kasus pertimahan ini segera usai," kata Safrizal ZA saat melepas keberangkatan 450 calhaj tergabung dalam kloter 4 di Pangkalpinang, Rabu dini hari.

Ia mengatakan kehadiran calon haji di Tanah Suci tidak hanya sekedar mewakili diri sendiri. Tetapi juga hadir sebagai duta Bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Provinsi Kepulauan Babel. 

"Jika di tempat-tempat yang mustajab bapak dan ibu memanjatkan doa untuk keselamatan diri dan keluarga, tolong titip doa untuk kebaikan dan keberkahan Negeri Serumpun Sebalai ini," katanya.

Baca juga: Satu calhaj Babel batal berangkat karena sakit, ditunda tahun depan

Ia berharap calhaj berdoa dan memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT) agar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  dijauhkan dari segala marabahaya dan bencana.

"Kami berharap bapak ibu mendoakan negeri ini, agar senantiasa aman, damai, dan tentram tanpa pertikaian dan perselisihan, terutama kasus pertimahan di negeri ini segera selesai," katanya.

Menurut dia, saat ini kondisi ekonomi masyarakat Kepulauan Babel tidak sedang dalam baik-baik saja sebagai dampak kasus mega korupsi tata niaga timah.

"Saat ini sektor penambangan timah di Kepulauan Babel dalam penataan. Banyak pemilik usaha dan jabatan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung di Jakarta," katanya. 

Baca juga: Polda Babel telah tetapkan 14 tersangka kasus tambang liar Kolongbuntu
Baca juga: Lima smelter timah di Babel PHK 1.000 pekerja

 
 

Pewarta: Aprionis
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024