Pertumbuhan di seluruh area bisnisnya didorong oleh pertumbuhan PUBG: BATTLEGROUNDS IP yang stabil

Dark and Darker Mobile berhasil lakukan tes beta pertama, memulai optimisasi skala penuh untuk peluncuran global pada paruh kedua tahun 2024

Seoul, Korea Selatan--(ANTARA/Business Wire)-- KRAFTON Inc. (CEO CH Kim, KRX: 259960) mengumumkan laba awal Kuartal 1 tahun 2024 pada tanggal 8 Mei.

KRAFTON mencatat penjualan pada Kuartal 1 Tahun 2024 sebesar 665,9 miliar Won Korea Selatan, Laba Operasional (OP) sebesar 310,5 miliar KRW, dan Laba Bersih (NP) sebesar 348,6 miliar KRW sesuai dengan Korean International Financial Reporting Standards (K-IFRS). Penjualan konsolidasi meningkat 24,6% QoQ, mencatat rekor penjualan kuartalan tertinggi. OP melonjak 89,0% QoQ.

Penjualan berdasarkan divisi bisnis adalah sebagai berikut: PC/Konsol 255,2 miliar KRW, Seluler 402,3 miliar KRW dan Lain-lain 8,4 miliar KRW. Melalui berbagai layanan langsung dengan menggunakan PUBG: BATTLEGROUNDS IP, terjadi pertumbuhan yang tinggi di segala bidang, termasuk penjualan dan lalu lintas. Untuk melanjutkan tren ini, KRAFTON berfokus untuk memiliki lalu lintas yang stabil dan meningkatkan model monetisasi serta aktif mendorong investasi maupun pengembangan waralaba IP.

Pengguna aktif bulanan (MAU) dan penjualan PC/Konsol PUBG: BATTLEGROUNDS mencapai angka tertinggi sejak transisi F2P (Free-to-play) pada tahun 2022 berkat popularitas pembaruan peta Rondo yang dirilis pada kuartal keempat tahun lalu dan weapon skin progresif yang diluncurkan pada kuartal pertama tahun ini. Peningkatan lalu lintas di bisnis seluler juga stabil karena mode tema ulang tahun ke-6 dan konten HomeGround.

BATTLEGROUNDS MOBILE INDIA (BGMI) meningkatkan minat pengguna melalui konten yang disesuaikan dengan festival lokal India dan pemasaran bersama film Bollywood, membuka toko web UniPin untuk platform pembayaran pihak ketiga guna meningkatkan profitabilitas. Selain layanan BGMI yang stabil tahun ini, KRAFTON berencana untuk berfokus pada beragam pengalaman penerbitan dan investasi yang berpusat pada game untuk menjadi penerbit terkemuka di pasar India.

KRAFTON juga memperluas investasi pada pengembang untuk mendapatkan mesin pertumbuhan di masa depan. Sejalan dengan strategi ‘Scale-up the Creative’ yang diumumkan pada tahun 2023, KRAFTON mengakuisisi IP global yang menjanjikan melalui investasi ekuitas pada pengembang dan penerbitan pihak kedua. Tahun lalu, KRAFTON melakukan 10 investasi dan tahun ini lebih cepat dengan melakukan sembilan investasi pada paruh pertama tahun 2024.

Selain itu, KRAFTON melakukan uji beta pada judul utama tahun 2024, ‘Dark and Darker Mobile’. Uji beta pertama dilakukan secara eksklusif di Korea selama lima hari pada bulan April dan melibatkan lebih dari 50.000 peserta. KRAFTON akan meningkatkan kualitas game ini melalui masukan pengguna yang didapatkan selama ujia beta, selagi berfokus pada peluncuran global melalui ekspansi pemasaran bertahap pada paruh kedua tahun ini.

Tabel: Laba (awal) KRAFTON Kuartal 1 Tahun 2024 secara konsolidasi (Unit: 100M KRW)


Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
KRAFTON Inc.
Wonseok Kang

Sumber: KRAFTON, Inc.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024