Kemajuan Kota Tangerang saat ini lebih cepat di Provinsi Banten dan telah sejajar dengan DKI Jakarta yang menjadi daerah perbatasan,"
Tangerang (ANTARA News) - Kota Tangerang, Banten, berhasil meraih sejumlah penghargaan dari kementerian hingga Presiden RI terkait program kerja dan bidang pelayanan publik.

Plt Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Amal Hermawan di Tangerang, Jumat, mengatakan, seluruh penghargaan prestasi yang telah diraih, merupakan bentuk komitmen dari Pemkot Tangerang terhadap peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat.

Raihan prestasi yang diukir selama kurun waktu lima tahun terakhir tersebut, menjadikan Kota Tangerang sebagai daerah unggul di Provinsi Banten.

Bahkan, sejumlah kota/kabupaten dari berbagai daerah pun berdatangan untuk belajar dari Kota Tangerang terhadap pelayanan publik kepada masyarakat hingga meraih penghargaan dan dinikmati masyarakat.

"Kemajuan Kota Tangerang saat ini lebih cepat di Provinsi Banten dan telah sejajar dengan DKI Jakarta yang menjadi daerah perbatasan," katanya.

Meski sudah banyak meraih segudang penghargaan, namun tidak menghentikan Pemkot Tangerang untuk terus berprestasi. Keberhasilan kepemimpinan Wahidin - Arief, diharapkan dapat terus berlanjut dan lebih baik pada kepemimpinan kedepannya yang dijabat oleh Arief - Sachrudin.

"Kota Tangerang menjadi daerah unggul dan maju setiap waktu. Bahkan, banyak daerah yang mencontoh dari program kerja pemerintah kota tangerang," kata Amal.

Berbagai prestasi yang berhasil diraih Kota Tangerang pada bidang pelayanan publik dan pemerintahan seperti penghargaan Indonesia Road Safety Award (Irsa) tahun 2013 kategori Kota Metropolitan pilar kendaraan yang berkeselamatan dari Kementerian Perhubungan.

Penghargaan Plakat wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan RI sebagai Kota Metropolitan dengan penyelenggaraan sistem transportasi yang baik tahun 2013.

Penghargaan inovasi manajemen perkotaan (IMP) Award dari Kementerian Dalam Negeri tahun 2013. Penghargaan Kinerja Pemerintah Daerah Terbaik Nasional Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPDD) tahun 2013.

Penghargaan kota sehat kategori swasti saba wiwerda dari kementerian kesehatan Tahun 2013. Penghargaan Innovative Goverment Award (IGA) Kategori pelayanan publik dari Kementerian Dalam Negeri tahun 2012.

Predikat Terbaik Nasional dalam kinerja kota otonomi daerah tahun 2012 berdasarkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2011.
(KR-AIF/Z002)

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013