London (ANTARA News) - Pemain bertahan Manchester City asal Argentina Pablo Zabaleta berpeluang absen selama dua pekan, ungkap pelatih Manuel Pellegrini pada Jumat.

Zabaleta terpincang-pincang meninggalkan lapangan saat City memenangi perempat final Piala Liga di markas Leicester pada Selasa karena cedera otot paha belakang.

Dan meski cederanya tidak serius, absennya Zabaleta akan menghadirkan masalah bagi City sebab bek kanan lainnya Micah Richards juga sedang absen.

Pellegrini berkata, "Itu tidak besar, mungkin Pablo akan kembali pada pekan depan, namun dokter telah meyakinkan saya bahwa ia akan segera kembali. Mungkin sepekan lebih banyak."

Richards harus absen sekitar sebulan setelah ia mengalami cedera otot paha belakang saat timnya menang di markas Bayern Munich di Liga Champions pada pekan lalu.

Dedryck Boyata, yang mengisisi posisi Zabaleta sebagai bek kanan di Leicester kemungkinan menjadi pengganti pada akhir pekan ini ketika City melawat ke markas Fulham di Liga Utama Inggris.

Gelandang James Milner juga dapat diturunkan untuk mengisi celah yang ada atau Pellegrini dapat menggeser salah satu bek kirinya, Gael Clichy atau Aleksandar Kolarov, maka posisi bek kanan memiliki beberapa alternatif.

Pellegrini menolak menjelaskan rencananya namun berkata, "Kami tidak memiliki bek kanan, maka kita lihat saja siapa yang akan bermain di sana."

"Kami dapat memainkan Clichy, kami dapat memainkan Kolarov, kami dapat memainkan Boyata, Milner, maka kita lihat saja siapa yang akan menjadi opsi terbaik."

Daftar pemain cedera City bertambah pada sepekan terakhir, di mana pencetak gol terbanyak Sergio Aguero menjadi kecemasan terbesar.

Sang penyerang, yang telah mencetak 19 gol pada musim ini, dapat absen sampai delapan pekan.

Penyerang Stevan Jovetic, yang mungkin berharap dapat menggantikan Aguero, juga harus absen dari persaingan.

Penyerang Montenegro itu, yang hanya melakukan lima penampilan sejak didatangkan dengan transfer 22 juta euro dari Fiorentina, belum pulih total, demikian AFP.
(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013