Keikutsertaan IHC sebagai tim medis dalam World Water Forum ke-10 ini merupakan sebuah kehormatan dan tanggung jawab besar
Jakarta (ANTARA) - Holding Rumah Sakit (RS) BUMN PT Pertamina Bina Medika-Indonesia Healthcare Corporation (IHC) mengerahkan tim medis guna mendukung kelancaran gelaran World Water Forum (WWF) ke-10 di Nusa Dua, Bali pada 18-25 Mei 2024.

"Keikutsertaan IHC sebagai tim medis dalam World Water Forum ke-10 ini merupakan sebuah kehormatan dan tanggung jawab besar bagi kami. Dipercaya sebagai koordinator layanan tim medis untuk tamu VVIP menunjukkan kepercayaan dunia terhadap profesionalisme tim medis IHC. Kami telah mempersiapkan tim medis terbaik kami dengan pengalaman luas dan kompetensi mumpuni," kata Direktur Utama IHC Mira Dyah Wahyuni dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Dalam upaya mendukung kelancaran acara tersebut, IHC telah menyiapkan tim medis yang terdiri dari 30 tenaga medis profesional dan kompeten, termasuk dokter dan perawat serta tujuh unit ambulance rescue dilengkapi dengan peralatan mini ICU yang akan disiagakan selama 12 hari sejak 14 hingga 25 Mei 2024, disiapkan untuk memberikan layanan medis darurat dan non-darurat kepada tamu VVIP.

Adapun, IHC mengambil peran strategis sebagai koordinator layanan tim medis untuk tamu VVI bersama Kementerian Sekretariat Negara pada forum global tersebut. IHC akan memastikan bahwa setiap kebutuhan kesehatan dari para delegasi, termasuk VVIP, akan terpenuhi dengan baik.

Tim medis IHC yang diterjunkan berasal dari beberapa rumah sakit yang berada di bawah naungan IHC, termasuk RS Pusat Pertamina, RS Pertamina Balongan, PHC Surabaya, RS Gatoel, RS Djatiroto, dan RS Kaliwates. Masing-masing rumah sakit tersebut memiliki tim medis yang handal dan berpengalaman dalam menangani berbagai kondisi medis, termasuk VVIP.

"Sebagai Holding RS BUMN, profesionalisme tim medis kami adalah prioritas utama. Tim medis yang kami kirimkan tidak hanya terdiri dari dokter dan perawat terlatih, tetapi juga didukung oleh fasilitas medis terbaik dan prosedur standar yang ketat, memastikan bahwa setiap layanan yang kami berikan mencerminkan standar keunggulan yang kami pegang teguh," ungkap Mira.

Sementara, Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan Pertamina berkomitmen mendukung gelaran internasional yang diadakan pemerintah.

"Tim medis IHC yang merupakan anak usaha Pertamina memiliki standar internasional dan kerap menjadi pilihan saat event internasional di Indonesia," ucap Fadjar.

World Water Forum merupakan forum global yang membahas tentang masalah air dan mencari solusi dalam meningkatkan pengelolaan air secara berkelanjutan.

Forum yang pada 2024 ini mengangkat tema utama Water for Shared Prosperity itu dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dari seluruh dunia, termasuk kepala negara dan delegasi dari 172 negara serta para pakar air, aktivis, dan masyarakat sipil.

Baca juga: IHC gandeng Singapura perkuat BIH jadi tujuan wisata medis
Baca juga: Pertamina pastikan keamanan pasokan energi di Bali untuk World Water Forum
Baca juga: BRIN: World Water Forum ajang kolaborasi kembangkan inovasi-riset air

 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024