Dunia Melayu Islam-Sumut jajaki bisnis

Dunia Melayu Islam-Sumut jajaki bisnis

ilustrasi Indonesia-Malaysia (ANTARA News/Grafis)

Dengan menjalin bisnis, hubungan DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) dan Pemerintah Provinsi Sumut diharapkan bisa semakin erat dan saling menguntungkan,"
Oleh Evalisa Siregar
Medan (ANTARA News) - Dunia Melayu Dunia Islam menjajaki kemungkinan berinvestasi di Sumatera Utara dengan bisnis hotel dan tempat wisata hiburan yang memberikan keuntungan bagi dua belah pihak.

"Dengan menjalin bisnis, hubungan DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) dan Pemerintah Provinsi Sumut diharapkan bisa semakin erat dan saling menguntungkan," kata Presiden DMDI Datuk Seri Haji Mohammad Ali Bin Mohammad Rustam di Medan, Sabtu.

Dia mengatakan itu saat melakukan silaturahim dengan Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho di rumah dinas gubernur di Medan.

Menurut Presiden DMDI itu, suasana Sumut yang kondusif dengan perkembangan ekonominya yang cukup bagus sangat memungkinkan sebagai tempat investasi khususnya di bidang jasa seperti industri pariwisata.

Didampingi Ketua Biro Belia DMDI Sumut, Said Aldi Al Idrus, Rustam menegaskan, kerja sama investasi itu juga diharapkan bisa menjadi perekat umat Islam dunia.

"Hubungan erat antar umat Islam dimanapun harus ditingkatkan.DMDI sendiri terus ikut andil dalam upaya itu,"katanya.

Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho mengaku mendukung minat investasi DMDI di Sumut dan akan membicarakan dengan jajaran terkait di Pemprov Sumut.

Dia menegaskan, hubungan umat Islam dan termasuk kerukunan umat beragama di Sumut hingga dewasa ini terjaga cukup bagus dan diharapkan dengan adanya DMDI semakin menambah kekondusifan.

Sumut sendir, kata dia, memang menjadi salah satu incaran pengusaha asing untuk investasi sehinggga kekurangan infrastruktur seperti listrik dan gas terus sedang diatasi.(*)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Malaysia deportasi ratusan pekerja migran Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar