Jakarta (ANTARA) -
Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya mengimbau warga untuk menjaga kerukunan menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) pada November 2024.
 
"Menjelang Pilkada DKI Jakarta ini, jaga kerukunan. Alhamdulillah pemilu sejauh ini aman," kata Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Badya Wijaya dalam keterangan tertulis yang disampaikan di Jakarta, Kamis.
 
Badya juga berharap masyarakat khususnya di wilayah Koja, Jakarta Utara, agar menjaga toleransi kerukunan umat beragama.
 
Dia mendorong masyarakat untuk berkomunikasi dengan aparatur pemerintahan setempat serta TNI dan Polri jika menemukan adanya tindak pidana di lingkungan sekitar.
 
"Jaga selalu komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Ketua RT, Ketua RW serta pihak lain dan tentu anggota Binmas/Bhabinkamtimas dan rekan Babinsa di dalamnya," tuturnya.

Baca juga: Polisi perkuat pengamanan hasil pemilu dengan terjunkan 4.376 personel
Baca juga: Polda Metro Jaya ajak masyarakat jaga kamtibmas usai Pemilu 2024

 
Badya juga mewanti-wanti kepada para orang tua selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat tawuran dan mengawasi penggunaan gawai (hp) anak-anaknya terutama yang masih remaja.
 
"Titip untuk anak-anak kita supaya tidak terlibat tawuran, hati-hati dalam menggunakan HP dan media sosial, jangan terpengaruh dengan ajakan-ajakan yang negatif," katanya.
 
Dai Kamtibmas KH Dano Jamalluddin bersyukur karena bisa melaksanakan Subuh berjamaah bersama warga dan aparat Kepolisian. Dano mendoakan agar kegiatan suybuh berjamaah ini terus dilaksanakan.
 
"Kita doakan yang terbaik untuk Polri khususnya Polda Metro yang telah berbuat baik pada kita, menjaga keamanan itu ada nilai ketakwaan," kata Dano.
 
Kegiatan program "Subuh Keliling" yang dilaksanakan di Masjid Al Asyaroh, Jalan Perjuangan V RT 04 RW 10 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, tersebut juga diserahkan bantuan Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Karyoto berupa Al Quran dan sembako kepada jamaah.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024