Jakarta (ANTARA) - Fermin Lopez mengantarkan Barcelona menang 2-0 tas Almeria dengan pertandingan Liga Spanyol di Stadion Power Horse, Almeria, Jumat dini hari WIB.

Dua gol Barcelona lahir dari Fermin Lopez pada masing-masing babak, demikian catatan La Liga.

Barcelona tetap peringkat kedua  dengan 79 poin dari 36 pertandingan, sedangkan Almeria posisi juru kunci dengan 17 poin.

Barcelona mendominasi laga dengan 68 persen penguasaan bola dan melepaskan total tujuh tendangan tepat sasaran.

Almeria mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan menciptakan peluang lewat tendangan Bruno Langa yang ditepis kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen.

Baca juga: Pemain legendaris Jesus Navas akan tinggalkan Sevilla pada musim panas

Barcelona mencetak gol pada menit 16 setelah umpan silang Hector Fort Garcia  disambut sundulan oleh Fermin Lopez yang membobol gawang Almeria.

Almeria memberikan ancaman lewat tendangan Leo Baptistao yang  menyamping dari gawang Barcelona, sedangkan Barcelona membuat peluangd dari tendangan keras Lamine Yamal yang  membentur tiang gawang.

Almeria hampir menyamakan kedudukan ketika tendangan Adri Embarba  membentur tiang gawang.

Sempat tertekanpada babak kedua, Barcelona menggandakan pada menit 67 setelah umpan tarik Sergi Roberto  dikonversi menjadi gol oleh tendangan Lopez.

Selanjutnya pada pekan ke-37 Liga Spanyol, Barcelona dijadwalkan  menjamu Rayo Vallecano, Senin (20/5), sedangkan Almeria bertandang ke markas Mallorca pada hari yang sama.

Baca juga: Presiden Liga Spanyol pastikan Mbappe merapat ke Real Madrid

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024