Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Kamis (16/5) di antaranya Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyatakan selain menertibkan seluruh juru parkir liar yang tertangkap juga akan melakukan pembinaan.

Lalu Dinas Sosial DKI Jakarta mendorong hak-hak penyandang disabilitas dalam segala aspek pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Dishub DKI selain tertibkan jukir liar juga akan lakukan pembinaan

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyatakan selain menertibkan seluruh juru parkir liar yang tertangkap juga akan melakukan pembinaan.

"Kami tertibkan parkir dan juru parkir liar di Jakarta, termasuk di minimarket atau fasilitas umum lainnya. Penertiban melibatkan lintas perangkat daerah dari unsur Pemprov DKI Jakarta, TNI, dan Polri," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

Dinkes DKI: Implementasi nyamuk ber-wolbachia tak gantikan peran PSN

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyatakan implementasi pelepasan nyamuk aedes aegypti mengandung wolbachia tak akan menggantikan peran kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dalam mengendalikan demam berdarah dengue (DBD).

"Jadi, kegiatan juru pemantau jentik (jumantik) yang turun melakukan PSN 3M Plus itu akan tetap menjadi program utama dalam pengendalian DBD. Sedangkan teknologi nyamuk mengandung wolbachia merupakan salah satu pelengkap," kata Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular dan Tidak Menular Dinas Kesehatan DKI Jakarta Arif Syaiful Haq dalam seminar daring yang digelar Dinkes DKI Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

Sekda DKI ajak penjabat di lingkungannya komitmen berantas korupsi

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengajak penjabat di lingkungannya untuk berkomitmen memberantas korupsi di seluruh lini.

"Saat ini kita sedang melakukan reformasi birokrasi dengan cara yang sistematis. Kami menginginkan ada zona integritas di level pemerintahan daerah," kata Joko pada acara bimbingan teknis (bimtek) Pendidikan Antikorupsi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) DKI Jakarta, Arlyana Abubakar di Jakarta, Kamis (16/5/2024). (ANTARA/Siti Nurhaliza)
BI DKI optimis ekonomi Jakarta 2024 tumbuh 5,6 persen

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) DKI Jakarta, Arlyana Abubakar optimis perekonomian Jakarta pada 2024 meningkat pada kisaran 4,80 hingga 5,60 persen (year on year/yoy) dari 4,96 persen pada 2023.

"Untuk keseluruhan tahun 2024, perekonomian Jakarta diprakirakan tumbuh meningkat dalam kisaran 4,80-5,60 persen (yoy), dari 4,96 persen di tahun 2023. Prospek ini juga didukung oleh penyaluran kredit yang tumbuh tinggi sebesar 13-15 persen," kata Arlyana di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

DKI dorong hak-hak penyandang disabilitas saat Pilkada 2024

Dinas Sosial DKI Jakarta mendorong hak-hak penyandang disabilitas dalam segala aspek pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal tersebut agar penyandang disabilitas dapat berpartisipasi menggunakan hak politiknya secara optimal.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024