Bogor (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo mengajak Gubernur Jenderal Australia David Hurley berkeliling kawasan Kebun Raya Bogor, di sela kunjungan kenegaraan Hurley ke Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Presiden Widodo dan Hurley tampak menggunakan mobil golf (buggy) dengan Joko Widodo bertindak sebagai sopir. Keduanya tampak berbincang di atas kendaraan selama berkeliling Kebun Raya Bogor.

Presiden sebelumnya juga mengajak Hurley menanam bibit pohon Kayu Ulin Besi di halaman belakang Istana Bogor.

Setelah berkeliling Kebun Raya Bogor, Presiden Jokowi dan Gubernur Hurley kembali berbincang santai di area veranda.

Kunjungan Hurley ke Istana Bogor merupakan rangkaian dari kunjungannya ke Indonesia 14-18 Mei 2024 dalam momentum merayakan 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia, beberapa waktu lalu, Hurley menyampaikan bahwa Indonesia akan selalu menjadi salah satu mitra strategis Australia.

"Kita bertetangga secara geografis, dan kita adalah mitra dan sahabat karena pilihan. Dalam kunjungan ini saya bertujuan merayakan persahabatan itu dan memberikan penghargaan kepada banyak orang dari kedua negara yang berkontribusi untuk persahabatan ini," ujar Hurley.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024