... karena warga binaan yang ada belum memenuhi syarat sehingga tidak berhak menerima remisi... "
Bantul, Yogyakarta (ANTARA News) - Warga binaan Rumah Tahanan Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tidak menerima remisi khusus Natal 2013.

"Untuk remisi Natal tahun ini nihil, karena warga binaan yang ada belum memenuhi syarat sehingga tidak berhak menerima remisi," kata Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rumah Tahanan Bantul, Agus Subanar, di Bantul, Selasa.

Menurut dia, persyaratan warga binaan yang bisa menerima remisi bertepatan dengan hari keagamaan itu, selain memeluk agama tersebut, juga berstatus narapidana yang telah menjalani pidana minimal enam bulan dan berkelakukan baik.

"Kebetulan di sini ada lima warga binaan yang beragama Kristen yang terdiri dua narapidana dan tiga tahanan, namun belum menjalani pidana enam bulan, sehingga belum berhak menerima remisi," katanya.

Sementara itu, jumlah warga binaan Rutan Bantul saat ini tercatat sebanyak 131 orang yang terdiri dari 51 orang tahanan dan 80 orang tahanan, kemudian warga binaan asimilasi atau dalam masa pengenalan 12 orang.

Pewarta: Heri Sidik
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013