Jakarta (ANTARA) - Tim Patroli Perintis Presisi (TP3) Polres Metro Jakarta Barat menangkap tujuh remaja yang hendak melakukan tawuran di sekitar Jalan Kalianyar Tambora, Jakarta Barat, sekaligus menyita senjata tajam yang digunakan para remaja tersebut.
 
"Sebanyak tujuh remaja yang diduga hendak melakukan tawuran di sekitar Jalan Kalianyar Tambora, Jakarta Barat," kata Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M Hari Agung Julianto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Selain itu petugas juga mengamankan empat buah senjata tajam jenis celurit yang diduga akan digunakan dalam aksi tersebut.
 
Tim 1 TP3 mendapat laporan adanya sekelompok pemuda yang merencanakan tawuran dengan iring-iringan motor di Terminal Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar).
 
"Kami segera melakukan patroli dan menuju ke lokasi setelah menerima laporan tersebut," ujar Hari.

Baca juga: Polisi tangkap 19 remaja bersajam yang hendak tawuran di Jakbar
 
Sesampainya di lokasi, tim patroli langsung melakukan pendekatan dan pengintaian. Mereka menemukan sekelompok pemuda yang tengah beriringan atau konvoi motor dengan mengacungkan senjata tajam di jalan.
 
Tanpa ragu, tim segera melakukan pengejaran dan penangkapan. Beberapa dari kelompok tersebut mencoba melarikan diri ke Jalan Hasyim Asari, Jakarta Pusat.
 
Setelah berhasil memberhentikan beberapa pemuda, pihaknya melakukan penyisiran dan penggeledahan. Dari penggeledahan tersebut, ditemukan beberapa senjata tajam yang dibawa para pemuda untuk digunakan dalam aksi tawuran.
 
Selanjutnya para remaja yang ditangkap dibawa ke Polsek Tambora (Jakarta Barat) dan Polsek Gambir (Jakarta Pusat) untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Polisi tangkap 28 remaja yang hendak tawuran di Jakbar
 
Barang bukti berupa senjata tajam dan sisa pelaku lainnya juga diserahkan ke Polsek Tambora untuk proses penyelidikan dan tindak lanjut hukum. "Kami berterima kasih atas kerja keras Tim 1 TP3 yang telah berhasil mengamankan remaja dan senjata tajam ini," katanya.

Dia mengatakan bahwa tindakan cepat dan tegas dari tim patroli ini sangat membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami.
 
Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata bahwa keberadaan TP3 Polres Metro Jakarta Barat sangat efektif dalam melakukan antisipasi dan penanggulangan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya tawuran yang meresahkan masyarakat.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024